Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi Tinjau Situasi Pangan

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM,WAKATOBI – Ketua DPRD Wakatobi H. Hamiruddin sambangi Pasar Pagi Wangi-Wangi sekaligus meninjau kesiapan pangan dan harga sembako yang cenderung tidak stabil.

Tinjauan itu, H. Hamiruddin didampingi Wakil Ketua La Ode Nasrullah dan beberapa Anggota DPRD yakni, Muhammad Ali, Badalan dan Haerudin Buton.

Hadirnya H. Hamiruddin, para pedagang berkesempatan menyampaikan beberapa persoalan diantaranya stabilitas harga yang tidak terkontrol.

Para pedagang menginginkan hadirnya para penyelenggara pemerintah terkait, untuk segera mengatasi ketidak stabilan tersebut.

Misalnya, minyak goreng yang bukan saja mahal, namun juga ketersediaannya mulai berkurang. Pedagang juga menyampaikan minyak goreng yang ada saat ini dipasaran masih stok dari bulan kemarin dan hingga saat ini belum ada barang yang masuk.

Menyikapi hal tersebut, H. Hamiruddin mengungkapkan, persolan harga dan stok barang yang belum stabil dibutuhkan kehadiran berbagai pihak terutama para penyelenggara pemerintah di Daerah.

” Adanya tinjauan DPRD ini, untuk menyikapi persoalan para pedagang baik ketersediaan pangan maupun stabilitas harga yang memang saat ini masih belum stabil, untuk itu sebagai bahan evaluasi perlu menjadi perhatian penting semua pihak, ” ujar H. Hamiruddin, Kamis, (24/2/2022).

H. Hamiruddin berharap, persoalan tersebut segera dapat teratasi, tentu kehadiran pihak-pihak terkait sangat dibutuhkan oleh para pedagang, sehingga ada solusi terbaik, apalagi ini akan menjelang bulan puasa Ramadhan.

(Ipul)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait