Akademisi UNM Hadiri Kegiatan Perisai Pengabdian Masyarakat KMS UNM di Sinjai

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Pemberdayaan dan Bina Desa Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (Perisai KMS UNM) Tahun 2022 Melaksanakan kegiatan Pemberdayaan UMKM bertempat di Desa Lappacinrana Kec.Bulupoddo dari tanggal 26-30 Januari 2022.

Kegiatan tersebut mengangkat tema Pemberdayaan UMKM melalui Optimalisasi Potensi Produk dan Pemasaran di Desa Lappacinrana.

Kegiatan Pemberdayaan dan Bina Desa ini dilaksanakan dengan berbagai item kegiatan seperti Pelatihan dan Pendampingan Izin PIRT oleh Dinas Kesehatan Kab. Sinjai pada hari pertama kegiatan.

Selanjutnya Pelatihan Dan Pendampingan Pembuatan Label Usaha dan Merek Dagang dihadiri oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil menengah dan Tenaga kerja serta Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM di hari kedua kegiatan.

Sosialiasi Pupuk Tani dihadiri oleh Dinas Tanaman pangan Holtikultura dan Perkebunan. Selain dihadiri dari dinas terkait kegiatan Workshop Usaha juga dihadiri dari akademisi Universitas Negeri Makassar pada kegiatan Workshop Wirausaha yaitu Andi Baso Kaswar S.Pd.,M.Kom serta Jumadin S.Pd.,M.Pd yang juga sekaligus alumni Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar.



Ketua panitia Perisai KMS UNM, Muh. Akbar berharap agar pelaku UMKM serta Home Industri Desa Lappacinrana memiliki pengetahuan yang baru tentang bagaimana mengolah usaha mereka agar bisa berkembang di kemudian hari.

Ketua Umum KMS UNM Zulkifli mengungkapkan kegiatan Pemberdayaan dan Bina Desa ini diharapkan mampu menjadi langkah kecil untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pemberdayaan khususnya kepada pelaku UMKM dan Home industri agar mampu menjadi desa percontohan kepada desa-desa lainnya di kecamatan Bulupoddo Sebagai Desa UMKM.

Sementara itu, Kepala Desa Lappacinrana Mulyanto mengungkapkan agar kegiatan tersebut bisa memberikan perubahan pada pelaku UMKM.

“Semoga dengan adanya kegiatan teman-teman KMS UNM mampu membawa perubahan untuk para pelaku UMKM yang ada di Desa Lappacinrana dan di harapkan ada kerjasama nanti Antara pihak desa dengan pengurus KMS UNM dalam membesarkan dan membantu para pelaku UMKM agar bisa bersaing dengan desa-desa lainnya yang ada di kabupaten Sinjai,” ucapnya.

(*)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait