Saatnya Pemuda Diberi Kesempatan Menciptakan Peradaban Politik

Maka dari itu penulis mengajak untuk elit politik untuk membuka ruang politik seluas-luasnya agar tercipta peradaban politik dibangsa ini.

Untuk itulah kita mengajak seluruh kalangan muda untuk dapat terjun kedalam politik dan memerankan peranan politik yang beretika dan santun yang selama ini dipandang dengan konotasi amat kejam nan jahat.

Mari Kita ubah wajah politik dan demokrasi bangsa ini ke arah lebih baik. Bahwasanya peran pemuda sangat penting pada sendi-sendi demokrasi. Lebih lanjut, pemuda merupakan harapan besar dan power bagi wajah Indonesia dalam aspek kemajuan bangsa Indonesia, untuk itulah pemuda harus dididik dan diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menciptakan tatanan dan harapan untuk melahirkan pemimpin yang baik dan menginspirasi pemuda bahwa politik adalah tempat pengabdian mereka.



Untuk itulah Narasi Muda adalah Kekuatan nampaknya tak berlebihan jika penulis sematkan pada Pemuda. Narasi tersebut layak menjadi modal bagi kita khususnya pemuda untuk aktif membangun peradaban demokrasi serta mengubah wajah perpolitikan kita kearah yang lebih baik dengan mengedepankan gagasan, etika, moral, serta sopan santun.

Melalui mimbar-mimbar dan kekuatan yang pemuda miliki dapat menciptakan peradaban politik yang berkualitas.(*)


Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan