Penyerahan Alutsista Produksi PTDI, Pesan Menhan Prabowo: Jaga Investasi Rakyat!

  • Whatsapp
Sambutan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dalam acara proses penyerahan alutsista pertahanan produksi PT Dirgantara Indonesia ke TNI AL, 15 Juni 2022 - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, BANDUNG – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hadiri proses penyerahan alutsista produksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI) kepada Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, di Hangar Aircraft Service PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Bandung, Rabu 15 Juni 2022.

Alutsista yang diserahkan berupa dua unit Helikopter Anti Kapal Selam (AKS) dan satu unit Pesawat CN235 MPA.

Menhan Prabowo mengajak kepada PT Dirgantara Indonesia (PTDI) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) industri pertahanan agar senantiasa menjaga investasi rakyat dengan mengelola perusahaan dengan baik.

“Marilah kita menjaga investasi rakyat marilah kita bersama-sama meraih teknologi. Saudara-saudara kelemahan-kelemahan di industri pertahanan setelah kita bedah adalah akibat salah urus atau mismanagement,” kata Prabowo.

Prabowo pun berterima kasih kepada PTDI yang telah bekerja keras dalam berbagai produksi industri pertahanan.

“Hari ini kita menyaksikan penyerahan satu CN235, khusus untuk patroli maritim dan dua helikopter untuk anti kapal selam. Jadi ini juga prestasi PTDI tapi kita juga berharap PTDI akan bekerja lebih baik lagi, memperbaiki kinerja. Meningkatkan efisiensi,” pesannya.

Prabowo juga berpesan agar direksi PTDI yang baru agar senantiasa loyal pada negara dan berupaya meningkatkan produksi.

“PTDI punya tugas yang berat dan kita akan merintis kerjasama dengan berbagai pihak dari beberapa negara lain. Kita sangat optimistis melihat perkembangan PTDI, namun kita juga, tadi saya ingatkan bahwa kinerja manajemen PTDI harus bener-bener efisien,” ujar Prabowo

“Harus benar-benar setingkat dengan praktek-praktek terbaik di dunia. Jadi itu tuntutannya seperti itu,” lanjutnya.

(ran)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait