Wisuda 546 Mahasiswa, Rektor UMSI Harap Alumni Memiliki Daya Saing di Era Digital

Wisuda Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), di Aula Masjid Islamic Center, Sabtu 8 Okotober 2022. SUARAPANTAU.COM/IST

Citizen Reporter: Ayusriani S., Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai Angkatan 2022

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Wisuda sarjana angkatan III Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) diikuti sebanyak 546 mahasiswa, di Aula Masjid Islamic Center, Sabtu 8 Okotober 2022.

Mahasiswa yang mengikuti wisuda berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Pertanian.

Rektor UMSI, Dr. Umar Congge mengatakan memberi selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang didampingi orang tua.

Umar Congge berharap alumni bisa memaksimalkan ilmu yang didapatkan di kampus untuk diterapkan di lingkungan kerja kedepan.

Terlebih saat ini, persaingan ketat di era perkembangan teknologi yang semakin pesat dan mengarah pada digitalisasi.

“Saya kira, ilmu yang kami berikan terutama terkait teknologi digital sesuai dengan kebutuhan pekerjaan yang akan dihadapi, terus tingkatkan kompetensinya agar bisa beradaptasi di dunia luar,” harapnya saat memberikan sambutan dalam senat terbuka prosesi wisuda.

Pada kesempatan itu, Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan dan wisudawati karena telah memberikan kepercayaan kepada UMSi untuk mendidik anaknya hingga mencapai gelar sarjana.

Menurut Umar Congge, gelar yang diperoleh para wisudawan dapat menjadi hadiah terbaik yang dipersembahkan kepada orang tuanya.

“Yang paling berbahagia hari ini adalah orang tua wisudawan dan wisudawati karena telah bersusah payah mencari rezeki sehingga anaknya bisa melanjutkan pendidikan dan hari ini telah tercapai dari usaha tersebut, sekali terima kasih atas kepercayaannya,” tambahnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait