AKBP Andiko Wicaksono Cek Perahu Rakitan Polres Parepare

Kapolres Parepare Cek Perahu Rakitan dan Uji Kelayakan

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Parepare AKBP Andiko Wicaksono melakukan pengecekan perahu rakitan dan uji kelayakan. Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir di Kota Parepare.

Kegiatan pengecekkan dan uji kelayakan perahu rakitan oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, didampingi Kasat samapta AKP Paulus Kasno, di Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung Kota Parepare, Senin (12/12/2022).

Baca Juga: Rumah Ekologi Parepare Gelar Sekolah Sungai di Bacukiki

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, pengecekkan terhadap perahu rakitan itu dinilai perlu untuk dilakukan. Sebagai tolak ukur kesiapan benda yang dibutuhkan dalam mengantisipasi terjadinya bencana.

“Jadi pihak Polres dan beberapa warga Parepare bekerja sama untuk kesiap siagaan dalam menghadapi terjadinya banjir seperti beberapa pekan lalu. Saat ini kami telah merakit perahu bersama,” katanya.

Baca Juga: LSM Lingkar Hijau Gelar Aksi di Depot Pertamina Fuel Terminal Parepare

Lebih lanjut Kapolres Parepare, perahu tersebut akan berguna ketika sewaktu-waktu Kota Parepare terus dilanda curah hujan yang berkepanjangan. Dan mengakibatkan beberapa titik wilayah Parepare terendam banjir.

Nantinya, perahu tersebutlah yang akan digunakan untuk mengevakuasi warga yang membutuhkan pertolongan.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait