Prabowo Siapkan Babinsa dan Koramil Bentuk Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta

Prabowo Siapkan Babinsa dan Koramil Bentuk Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta

SUARAPANTAU.COM – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyusun sejumlah langkah strategis Kementerian Pertahanan RI di tahun 2023.

Hal tersebut, sebagai komitmen Menhan Prabowo Subianto Djojohadikusumo (PSD) secara terus menerus melakukan penguatan pertahanan sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo pun meminta agar Kemhan bisa meningkatkan produk pertahanan dalam negeri. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan sistem pertahanan rakyat semesta (Sishankamrata) dengan perkuatan komando teritorial (Koter).

Bahkan Kata Prabowo produk pertahanan dalam negeri akan menjadi prioritas pada tahun 2023. Hal ini merupakan bentuk pengabdian yang nyata kepada bangsa dan negara.

“Kelebihan kita saat ini adalah melaksanakan reorientasi kepada Sishankamrata, komando teritorial (Koter). Karena dalam menjaga stabilitas negara, koter adalah jawaban terbaik,” kata pemilik sapaan 08 ini dalam keterangannya, Rabu (4/1/2024).

Ketum Gerindra ini menegaskan bahwa saat ini Komando Teritorial (Koter) sangat efektif untuk mewujudkan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta, (Sishankamrata)

“Saya lihat Babinsa dan Koramil sudah cukup efektif mewujudkan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta, (Sishankamrata),” pungkas Prabowo Subianto.

Selanjutnya, Menhan Prabowo juga mengingatkan institusi TNI untuk selalu siap siaga dalam menghadapi konflik.

Apalagi, Prabowo menyebutkan bahwa tugas utama Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TNI adalah memastikan postur kekuatan negara yang siap di tengah kondisi damai.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait