Audience dengan Bawaslu, ILUNI UI Siap Beri Kontribusi dalam Pemilu 2024 Mendatang

Foto Bersama Ketua ILUNI UI dengan Ketua Bawaslu RI

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) lakukan audience dengan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (BAWASLU RI) bertempat di kantor Bawaslu RI. Rabu (18/1/2022) kemarin.

Ketua Umum ILUNI UI, Didit Ratam mengatakan bahwa alumni UI siap berkontribusi dalam Pemilu 2024 sebagai pemantau pemilu.

“Maksud singkat kedatangan kami mungkin apa yang bisa kita lakukan secara positif dalam kerangka kerjasama dengan Bawaslu yang salah satunya menjadi pemantau pemilu,” ujar Didit.

Baca Juga: Sebanyak 244 Pendaftar Panwaslu Kelurahan/Desa Bawaslu Jakarta Selatan

Bacaan Lainnya

Merespon hal tersebut, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menyambut positif harapan Iluni UI untuk menjadi Pemantau Pemilu. Menurutnya, Iluni UI sudah memenuhi syarat untuk menjadi pemantau pemilu.

“Jadi nanti susunan organisasinya juga kan sudah ada, sudah lengkap, apalagi Iluni sudah dari dulu ada. Bisa sampai sekarang masih dibuka kalau akan mendaftar,” jelas Bagja dikutip dari laman Bawaslu RI.

Baca Juga: Bawaslu RI Rilis IKP, Wilayah DKI Jakarta Miliki Indeks Kerawanan Tertinggi

Dia mengungkapkan, Iluni UI bisa menjadi mitra strategis bagi Bawaslu untuk melakukan pengawasan. Pasalnya, lanjut dia, Iluni mempunyai cakupan yang cukup luas di Indonesia.

“Iluni UI punya wilayah-wilayah yang tersebar di Indonesia, Itu kan bisa sebenarnya. Baik pemantau dalam kebijakan, maupun pemantau dalam proses-proses Pemilu. Memang ada pre-election, election, dan post-election. Nah, itu yang bisa dikawal oleh teman-teman semua,” terang lelaki kelahiran Medan itu.

Bagja mengatakan, jika Iluni UI berniat untuk menjadi pemantau pemilu, dia berharap agar Iluni UI segera mendaftar mengingat tahapan Pemilu 2024 telah dimulai.

“Nanti akan dibantu diproses dan lebih cepat mendaftar akan lebih baik,” tutup Bagja.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *