Komitmen Wabup Lutfi Halide Tekan Angka Stunting di Kabupaten Soppeng

Komitmen Wabup Lutfi Halide Tekan Angka Stunting di Kabupaten Soppeng
Komitmen Wabup Lutfi Halide Tekan Angka Stunting di Kabupaten Soppeng

SUARAPANTAU.COM – Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide berkomitmen menuntaskan masalah stunting di Kabupaten Soppeng.

Hal itu disampaikan, saat menghadiri acara Percepatan Penurunan Stunting dan Sistem Manajemen Data Penurunan Stunting (Aksi 6) Kabupaten Soppeng tahun 2023, di Aula kantor gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Senin, 27 Februari 2023.

Wakil Bupati Soppeng, yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting dalam arahannya, Pertemuan ini bertujuan untuk mempercepat penurunan stunting melalui koordinasi dan dan konsolidasi program kegiatan pusat, daerah dan desa.

Baca Juga: Ketua DPC Gerindra Soppeng Optimis Menangkan Prabowo Presiden 2024

Sehingga diharapkan keterlibatan semua pihak dalam mendukung aksi integrasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Soppeng.

“Nanti juga kita akan melakukan monitoring penginputan data stunting Sistem Manajemen Data Penurunan Stunting (aksi 6) Kabupaten Soppeng Tahun 2023,” terangnya.

Baca Juga: Adukan Masalah Perbaikan Jalan Rusak ke Wabup, Tokoh Pemuda Soppeng Harap Pemkab Segera Eksekusi

Monitoring data stunting, kata Lutfi Halide akan melibatkan seluruh stakeholder baik instansi daerah maupun instansi pusat.

“Ini bertujuan sebagai tatanan pengelolaan data tingkat Kabupaten/Kota sampai dengan tingkat Desa/Kelurahan yang akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan pengelolaan program atau kegiatan pencegahan dan penurunan stunting,” lanjutnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait