Krisantus Kurniawan: UMKM Perlu Manfaatkan E-Commerce dan Media Sosial

Anggota DPR RI, Krisantus Kurniawan

SUARAPANTAU.COM – Anggota Komisi I DPR RI Dapil Kalimantan Barat II, Krisantus Kurniawan minta pelaku UMKM maksimalkan penggunaan platform e-commerce dan media sosial.

Dalam Seminar Merajut Nusantara BAKTI Kemkominfo, Krisantus Kurniawan menguraikan perkembangan teknologi dan komunikasi yang semakin canggih.

Ia menyebutkan, pemilihan penggunaan pemasaran melalui media sosial menjadi pilihan utama yang dilakukan oleh pelaku usaha.

Baca Juga: BAKTI Kemkominfo Dorong Kebangkitan Perekonomian Nasional Melalui Pemanfaatan Media Sosial

“Salah satu kelebihan media sosial adalah memiliki banyak potensi untuk kemajuan suatu usaha,” terangnya, Jakarta (27/22023).

Menurut Krisantus Kurniawan kemajuan teknologi informasi yang pesat harus dimanfaatkan untuk menguatkan dan mendukung UMKM melalui ekonomi digital di tanah air.

Baca Juga: Sjarifuddin Hasan Narasumber Seminar Merajut Nusantara BAKTI Kemkominfo RI

Begitu tertariknya masyarakat Indonesia terhadap layanan media sosial membuat berbagai platform terus berdatangan ke Indonesia.

“Berbagai platform media sosial baru terus diperkenalkan, dan menariknya selalu menemukan pangsa pasar yang pas di Indonesia.  Seperti Facebook, Instagram, Youtube, dan lainnya,” kata Krisantus selaku narasumber.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait