Dosen Prodi Teknologi Pendidikan UKI Toraja Laksanakan PKM

Dosen Prodi Teknologi Pendidikan memberikan materi pada kegiatan PKM di SMPN 1 Makale Utara (ist)

SUARAANTAU.COM, TANA TORAJA – Dosen Prodi Teknologi Pendidikan (TP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Kegiatan dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Makale Utara selama dua hari, 6-8 Oktober 2022. Kegiatan itu mengangkat tema “Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Canva”.

Ketua Prodi Teknologi Pendidikan, I Ketut Linggih mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh dosen di Prodi Teknologi Pendidikan UKI Toraja.

“Kegiatan ini sangat penting karena menjadi bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Saya kira ini memang menjadi kewajiban bagi setiap dosen yang bertugas di Prodi Teknologi Pendidikan secara khusus dan UKI Toraja secara umum,” kata I Ketut Linggih, Rabu (2/11).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan tema yang diambil merupakan salah satu inovasi pembelajaran yang kekinian. Menurutnya, Canva merupakan media pembelajaran yang memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi.

“Canva ini adalah media pembelajaran yang sangat bagus dan kekinian. Media ini juga sangat baik untuk menarik perhatian siswa dalam proses pembelajaran sehingga hasil belajar diharapkan dapat meningkat,” jelasnya.

Mahasiswa Prodi Teknologi Pendidikan mendampingi guru SMPN 1 Makale Utara pada kegiatan PKM Prodi Teknologi Pendidikan (ist)

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Makale Utara, Socarini mengaku pihaknya sangat antusian dengan kegiatan PKM yang dilaksanakan oleh dosen Prodi Teknologi Pendidikan UKI Toraja. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Ketika kami dosen Prodi Teknologi Pendidikan berkunjung ke sekolah, tentu kami sangat senang. Apalagi kami dilibatkan dalam sebuah kolaborasi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para guru di sekolah kami,” kata Socarini.

Ia berharap kegiatan PKM dosen Teknologi Pendidikan dapat dilaksanakan kembali pada masa yang akan datang. “Kami tentu sangat terbuka jika para dosen ingin kembali melaksanakan kegiatan PKM di sekolah kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan PKM dosen Teknologi Pendidikan dihadiri oleh antara lain Sofyan, Ervianti, Muh. Putra Pratama, Anna Pertiwi, Hasni dan sejumlah mahasiswa Teknologi Pendidikan yang dilibatkan sebagai panitia. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *