Prodi Teknologi Pendidikan UKI Toraja Gelar Lomba Media Pembelajaran

SUARAPANTAU.COM, TANA TORAJA – Prodi Teknologi Pendidikan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja melaksanakan lomba media pembelajaran. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp. 5.000.000.

Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan Expo dan Talk Show Tahun 2023 dengan mengangkat tema “Dynamics of Modern Education for a Better Future” berlangsung 21-23 September.

Ketua Prodi Teknologi Pendidikan, UKI Toraja, I Ketut Linggih mengatakan lomba media pembelajaran ini dibagi menjadi dua kategori yakni video pembelajaran dan film dokumenter.

“Media pembelajaran ini merupakan salah satu fokus kajian dari Prodi Teknologi Pendidikan. Karena itu, melalui lomba ini kami ingin perkenalkan Prodi kami kepada masyarakat luas,” kata I Ketut Linggih, Jumat (22/9).

Ketut menjelaskan bahwa untuk kategori video pembelajaran itu durasinya hanya 50-60 detik. Sedangkan untuk film dokumenter durasinya hanya sampai 5-7 menit.

“Video pembelajaran saat ini sangat relevan dengan kehadiran berbagai platform media sosial seperti tiktok maupun instagram. Ini perlu dimanfaatkan pendidik dan tenaga kependidikan dalam pembelajaran,” jelasnya.

Berikut ini syarat dan ketentuan peserta lomba media pembelajaran Prodi Teknologi Pendidikan UKI Toraja:
1. Terbuka untuk umum dengan rentan usia 15-22 tahun
2. Peserta dapat berupa perorangan maupun tim tanpa batasan anggota untuk film dokumenter dan perorangan untuk video tiktok
3. Peserta wajib mendaftar secara online

Untuk diketahui, Prodi Teknologi Pendidikan merupakan salah satu prodi yang fokus pada lima kawasan yakni kawasan desain, kawasan pengembangan, kawasan pengelolaan, kawasan pemanfaatan dan kawasan penilaian. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait