Terkait Putusan MKMK, Relawan Setia Prabowo Minta Jaga Kerukunan dan Pemilu Damai

Sekjen Relawan Setia Prabowo, George Edwin Sugiharto
Sekjen Relawan Setia Prabowo, George Edwin Sugiharto

SUARAPANTAU.COM – Sekjen Relawan Setia Prabowo, George Edwin Sugiharto mensinyalir adanya pihak yang mencoba mengintervensi putusan MKMK dengan maksud tertentu.

George Edwin menyebut mereka adalah pihak yang coba menghalangi pencalonan Gibran Rakabuming jadi Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu, disampaikan George Edwin Sugiharto dalam keterangan persnya, Jakarta, 8 November 2023.

George Edwin Sugiharto menyebut indikasi tersebut menguat dan adanya pihak -pihak tertentu yang coba merongrong dan mengintervensi pihak Mahkamah Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK).

Baca Juga:

“Patut kami duga, ada pihak-pihak tertentu yang tidak menginginkan proses Pemilu ini berjalan damai. Mencoba menghalangi Mas Gibran terkait pencalonannya,” terang George Edwin.

Hal tersebut, kata George Edwin, bentuk sikap yang tidak sportif apabila termasuk golongan pendukung Capres-Cawapres tertentu.

George Edwin Sugiharto menyebut, terlepas pro kontra, putusan Mahkamah Konstitusi, keikutsertaan Gibran Rakabuming adalah sebuah jalan baru yang patut disyukuri.

Baca Juga:

“Kita saat ini harus menahan diri agar Pemilu berjalan damai. Bagi kami mas Gibran adalah sebuah harapan baru karena representasi generasi muda di level kepemimpinan nasional,” terang George Edwin.

Terakhir George Edwin menyampaikan, perlu kebesaran hati dan kebijaksanaan semua pihak menyikapi persoalan ini.

“Kita berada pada kondisi demografi yang didominasi oleh kaum muda usia Generasi Milenial dan Gen Z. Hal ini, tentu berkah luar biasa agar Indonesia bisa bangkit jauh lebih maju lagi,” tambahnya.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait