Dulu Menangkan Jokowi, Relawan Wanara Nusantara Akan Serap Aspirasi Aktivis Lingkungan di Malino

SUARAPANTAU.COM – Relawan Wanara Nusantara akan menggelar Kemah Bakti di Hutan Pinus Lembanna, Kabupaten Gowa pada 27-28 Januari mendatang.

Kemah bakti tersebut terdiri dari beberapa item kegiatan diantaranya, penanaman pohon, aksi Bersih, Talkshow Lingkungan dan menerima masukan dari komunitas pecinta alam.

Kegiatan tersebut akan menghadirkan ratusan komunitas pecinta alam, relawan Ganjar – Mahfud dan juga simpatisan serta Artis Ibu Kota.

Baca Juga: Jubir TPN Ganjar-Mahfud Jutan Manik Ungkap Perjuangan Ganjar dari Keluarga Sederhana Bisa Kuliah di UGM

Diketahui, Wanara Nusantara merupakan salah satu relawan yang ikut memenangkan Jokowi sejak pilpres 2014 & 2019. Mereka memiliki tagline “Membangun Indonesia dari Pinggiran”.

Kegiatan tersebut merupakan ajang konsolidasi bagi relawan dan juga akan menerima masukan dari sejumlah Pegiat lingkungan agar bisa menjadi bahan pertimbangan jika nantinya Ganjar Mahfud terpilih pada Pemilu mendatang.

Baca Juga: Ganjar Capres, Relawan Wanara Nusantara Konsolidasi di Makassar

Sekertaris Jenderal Wanara Nusantara, M. Jefri Samiarto dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk mendengar keluh kesah serta harapan dari para komunitas pecinta lingkungan.

“Kita ingin turun langsung ke bawah, merasakan betul bagaimana berinteraksi dengan komunitas pecinta alam, pegiat lingkungan dan komunitas lainnya terkait dengan kebijakan terhadap green ekonomi di masa mendatang,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa selama ini beragam produk kebijakan jarang melibatkan lapisan paling bawah.

“Kita ingin membuktikan bahwa, kedepan dalam menentukan sebuah publik policy, perlu menampung aspirasi dari bawah secara langsung, bukan di hotel dan di tempat tempat mewah, tapi turun langsung ke lapisan paling bawah agar data bisa valid ,” tambahnya.

Diketahui, Kemah Bakti tersebut juga akan dihadiri secara langsung oleh Tim Pakar Lingkungan TPN Ganjar Mahfud, Nazir Foead.

Kegiatan tersebut turut dihadiri beberapa relawan Ganjar Mahfud di Sulawesi Selatan, diantaranya GARUDA, Ganjarian Spartan dan sejumlah Relawan lainnya.

(*)

 

 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait