Pilkada Yogyakarta 2024: Ricco Yubaidi Resmi Mendaftar Cawalkot di PKB

SUARA PANTAU – Ricco Yubaidi membulatkan tekad maju Wakil Walikota Yogyakarta 2024-2029 dengan mendaftar di DPC PKB Kota Yogyakarta, Jumat 3 Mei 2024.

Ricco Yubaidi resmi memasukkan formulir sebagai Calon Wakil Walikota dan mengklaim dukungan DPC PKB Kota Yogyakarta,

Ricco Yubaidi, yang dikenal sebagai putra daerah Kota Yogyakarta, mengantarkan secara langsung formulir pendaftaran. Serta kelengkapan berkas yang dibutuhkan kepada PKB Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Pilkada Bulukumba 2024, Literatur Institut Ungkap Alasan Andi Muchtar Kalah

Dalam kesempatan tersebut, ia ditemui langsung oleh sejumlah tokoh penting dari PKB Kota Yogyakarta.

Diantaranya, Ketua Dewan Syura PKB Kota Yogyakarta KH Naimul Wain, Ketua Dewan Tanfidz PKB Kota Yogyakarta Solihul Hadi, SH, MKn, Ketua LPP PKB Kota Yogyakarta H Muhayat, serta Sekretaris LPP PKB Kota Yogyakarta Lutfi Aziz.

Ricco menuturkan dalam pengajuannya sebagai Bakal Calon Walikota Yogyakarta, ia juga telah menyiapkan beberapa gagasan pembangunan Yogyakarta.

Baca Juga: ABM Pertama Daftar ke PPP Maju di Pilkada Luwu 2024

Gagasan Ricco Yubaidi di Pilwalkot Yogyakarta

Meliputi pembangunan berkelanjutan, pemberdayaan ekonomi lokal, pendidikan berkualitas, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Serta inovasi dan teknologi, partisipasi masyarakat, keterbukaan dan akuntabilitas, serta one stop student service.

Dengan langkah ini, Ricco Yubaidi menegaskan komitmennya serta berupaya memperjuangkan visi dan misi yang inklusif untuk kemajuan Kota Yogyakarta yang lebih baik.

Baca Juga: ABM-Rahmat Siap Berpasangan di Pilkada Luwu 2024

Pencalonan Ricco Yubaidi juga telah mendapatkan restu dan dukungan secara langsung oleh Ketua PKB Kota Yogyakarta, Solihul Hadi.

Dengan adanya dukungan ini, Ricco Yubaidi berharap bahwa pencalonannya juga dapat menyerap aspirasi dan keinginan dari warga PKB Kota Yogyakarta.

Meskipun memiliki beberapa rancangan misi, Ricco Yubaidi tetap berkomitmen untuk berkonsultasi dan mensinkronkan programnya dengan Calon Walikota maupun partai politik pengusung.

Baca Juga: Profil Rahmat Al Kafi Tokoh Muda Calon Walikota Palopo Pilwalkot 2024

Hal ini dilakukan untuk memastikan adanya sinergi dan keselarasan dalam visi dan program pembangunan Kota Yogyakarta.

Ricco Yubaidi juga tengah aktif menjalin komunikasi dengan partai politik yang ada di Kota Yogyakarta, dengan keyakinan bahwa kolaborasi antarpolitik akan menjadi kunci untuk mengakselerasi kemajuan dalam pembangunan Kota Yogyakarta.

(Rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait