Politik

Siap Kawal TPS, Komunitas Ojol Tegaskan Dukungan ke Prabowo-Sandi

SuaraPantau.com, Jakarta – Komunitas ojek online (Ojol) mempertegas dukungannya di Pilpres 2019 untuk pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Kantor Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Jalan Kertanegara, Jumat (14/12/2018).

Juru Bicara Forum Gabungan Roda 02 yang di dalamnya pengemudi ojol, Zulifkar, mengatakan jika deklarasi dukungan ini untuk mempertegas sikap komunitas ojol dalam mendukung Prabowo-Sandi menjadi Presiden 2019-2024.

“Deklarasi hari ini adalah penegasan sikap kita. Hari Jumat yang lalu kita juga sudah berkumpul di rumah Pak Prabowo, kita menyamapaikan beberapa poin-poin keluhan kita yang mendasar kepada beliau,” kata Zulfikar.

Dukungan komunitas ojol untuk Prabowo-Sandi, kata Zulfikar, sangat beralasan. Sejak 2016, dia mengungkapkan, para ojol berjuang untuk mendapatkan regulasi yang menaungi bisnis transportasi online khususnya roda dua ke berbagai kalangan termasuk pemerintah.

Namun, Zulfikar mengaku, yang mereka dapatkan hingga hari ini hanya ketidakjelasan regulasi yang mengatur khusus transportasi online.

“Perjuangan kita juga sudah ditempuh sampai ke DPR kita lakukan demo. Sampai akhirnya tidak ada hasil. Landasan kedua tepat pada 1 Mei, kita sebagaian sebagai perserta pada aksi buruh. Nah kita melihat ada harapan baru atas keberpihakan Pak Prabowo terhadap nasib buruh dengan tanda tangan kontrak politik. Ini juga menjadi penegasan kita bahwa harapan kita juga bukan keniscayaan,” paparnya.

Terkait pidato Prabowo yang menyinggung soal banyaknya lulusan SMA yang menjdi pengemudi ojol, menurut Zulfikar hal tersebut bukan penginaan melainkan sebuah fakta di lapangan. Di depan puluhan komunitas ojol yang hadir di Kantor BPN, Zulfikar memastikan pihaknya akan mengawal Pilpres 2019 dari TPS hingga kecamatan.

“Itu faktanya karena saat ini tidak ada pilihan. SDM yang ada di ojol sangat luar biasa. Tidak semua ojol lulusan SD, tapi ada juga sarjana. Apa yang disampaikan Pak Prabowo memang faktanya. Dalam data kami sebanyak 205 wadah dan komunitas ojol dan 12 ribu anggota kami siap mengawal kotak suara,” tegas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Mayjen (Purn) TNI Musa Bangun mengaku sangat gembira terus bertambahnya dukungan dari komunitas ojol, selain dari elemen-elemen masyarakat lainnya.

“Bahwa teman-teman datang ke sini untuk memberikan dukungan, apalagi sampai pada pelaksanaan di TPS-TPS itu. Itu memang seusai harapan kita untuk mengawasil hasil pemilu dan menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan,” kata Musa.

Baca juga: Emak-emak Asal Cilacap Curhat ke Sandiaga Soal Nasib Pengusaha

Terus mengalirnya dukungan dari komunitas ojol untul Prabowo-Sandi, Musa mengungkapkan bahwa optimisme memenangkan Pilpres 2019 semakin tinggi. Dia menambahkan, cita-cita Prabowo yang menginkan kesejahteraan bagi rakyat Indoensia memang harus didukung banyak elemen.

“Kami sangat menghargai (dukungan komunitas ojol). Apa yang diperjuangan Pak Prabowo sudah jelas dalam visi misi beliau, bahwa beliau punya keinginan ingin melihat rakyat semuanya tersenyum. Dalam arti beliuau bisa memberikan hal yang terbaik bagi semua kehidupan di Indoensia. Semua sila sudah dilaksanakan, cuma 1 sila yang belum, yaitu keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Musa.(RN)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: