Politik

Berawal dari Baksos KMS UNM, Pemda Sinjai Siap Perjuangkan Kampung Boja

Citizen Reporter, Ismail Mahmud, Mahasiswa Universitas Negeri Makassar

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) melakukan bakti sosial (baksos), di kampung Boja Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jum’at 18 Januari 2018.

Turut hadir Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Kapolsek Sinjai Selatan dan Asisten I Sinjai.

Kegiatan tersebut, berlangsung meriah dan mendapatkan bantuan dari Kapolres, Dandim dan Asisten I berupa tas, buku, dan bantuan kebutuhan warga.

Menurut Ahmad Fahrir selaku ketua panitia bahwa kegiatan tersebut diinisiasi guna menghadirkan pemerintah daerah untuk melihat kondisi langsung yang sangat memprihatikan.

“Kami sengaja memilih Kampung Boja sebagai lokasi baksos untuk mengabdi karena akses di sana sangat susah dan tidak teraliri listrik, selain itu, sekolah yang beralaskan tanah sangat tidak layak untuk dunia pendidikan. Pemerintah daerah bisa melirik dan memperhatikan tempat ini”

Sementara itu, Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten I mengatakan pihaknya siap memediasi untuk bertemu dengan bupati Sinjai guna melaporkan hasil kegiatan dan melaporkan keluhan masyarakat selama ini.

“Teman teman Mahasiswa silahkan laporkan hasil kegiatan secara tertulis nanti pemerintah daerah akan tindak lanjuti dan berusaha memperbaiki sekolah tersebut lebih dari yang ada sekarang,” jelas Muhlis Isma.(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: