Politik

Ini Alasan Prabowo Ogah Serang Jokowi di Debat Capres

SuaraPantau.com, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tampak kurang ofensif saat menjalankan debat Capres 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara, Jakarta, 17 Januari 2019 malam.

Padahal menurut Direktur Materi dan Debat BPN, Prabowo-Sandi, Sudirman Said, mantan Danjen Kopassus tersebut banyak memiliki materi dan kesempatan besar untuk langsung menyerang lawannya.

Hal tersebut disampaikan Sudirman Said saat menjawab pertanyaan wartawan di Prabowo-Sandi Media Center di Jalan Sriwijaya I nomor 35, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

“Debat tadi malam pada intinya kami puas. Namun ada satu kritik terhadap Pak Prabowo dari saya, dan saya sampaikan ke beliau (Prabowo) setelah debat. Kenapa kurang menyerang?,” ujar Sudirman Said.

Sudirman menuturkan, saat ditanya mengenai hal tersebut Prabowo hanya tersenyum seraya menjawab pertanyaannya.

“Beliau bilang kepada saya ‘Pemilu ini bukan sarana permusuhan tapi ini merupakan ajang adu gagasan dan kebaikan’ begitu saja jawab Pak Prabowo,” terang Sudirman.

Pada kesempatan itu, Sudirman juga memuji penampilan Prabowo dan Sandi yang tampak lebih santai dan sesuai konteks jika dibandingkan dengan performa lawan debatnya.

“Bahasa tubuh yang ditunjukkan Prabowo dan Sandi sangat orisinil dan tidak dibuat-buat. Dan kami yakin, pemilih yang belum menentukan pilihannya akan memilih Prabowo-Sandi,” tandas Sudirman Said.

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: