Rachmawati Soekarnoputri: Pak Prabowo Memiliki ‘Benang Merah’ Perjuangan Bung Karno

Rachmawati Soekarnoputri dampingi Prabowo Berkunjung ke Ponpes Shiddiqiyah Jombang - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JOMBANG – Putri proklamator kemerdekaan Indonesia, Rachmawati Soekarnoputri menilai bahwa kehadiran calon presiden Prabowo Subianto ke Pondok Pesantren (Ponpes) Majma’al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiah di Losari, Ploso, Jombang Jawa Timur, lantaran memiliki benang merah dengan nilai perjuangan dan nasionalisme ayahnya yakni Soekarno alias Bung Karno.

Tak hanya Bung Karno, semangat cinta tanah air yang tertanam dalam jiwa Prabowo Subianto juga memiliki kesamaan dengan nilai-nilai pendidikan patriotik yang diterapkan oleh KH Muhammad Muchtar Mu’thi di Ponpes Majma’al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiah.

“Kehadiran Bapak Prabowo Subianto ke pesantren ini sebenarnya menyambung benang merah semangat nasionalisme Bung Karno dan nilai patriotik Kyai Muchtar Mu’thi. Tadi saya sampaikan kepada pak Kiyai bahwa tahun ini adalah tahun penuh juang kita bangsa Indonesia ini mau berubah. Harus berubah,” ungkap Rachmawati di Ponpes Shiddiqiah, Jombang, Jawa Timur, Minggu (24/2/2019).

Untuk menghadapi perubahan besar bangsa Indonesia dari kondisi kehidupan saat ini, Rachmawati yang merupakan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu mengajak kepada para santri di seluruh Indonesia untuk ikut bersama-sama memenangkan pasangan capres dan cawapres nomer urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres yang digelar 17 April 2019 mendatang.

“Oleh karena itu saya menitipkan khususnya para santri yang tersebar di seluruh Indonesia agar pada tanggal 17 april 2019 nanti memilih 02 yaitu pak prabowo. Ini konsekuensi nya kalo kita mau berubah. Jadi Benang merahnya adalah pemikiran pemikiran Bung Karno yang memiliki semangat nasionalisme dan menjadi penyambung lidah rakyat,” tegasnya.

Disisi lain, Wakil pengasuh Pondok pesantren Majma’al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiah, Shofwatul Ummah menjelaskan bahwa selama ini pesantren yang dibinanya bersama dengan KH Muchtar Mu’thi selalu menanamkan cinta kepada Allah SWT, Kepada Nabi Muhammad SAW, dan kepada Republik Indonesia untuk seluruh santrinya.

Karena itu dalam doanya, ia berharap kunjungan Capres Prabowo Subianto ke pesantrennya ini dapat mempererat tali silaturahmi dengan keluarga besar Pondok pesantren Majma’al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiah.

Serta, apa yang diinginkan dan diperjuangkan oleh Prabowo Subianto pada Pemilu 2019 ini dikabulkan oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan adanya kunjungan ini menambah erat silahturahmi antara keluarga besar Ponpes Majma’al Bahrain dengan Bapak Prabowo Subianto. Mudah-mudahan pak haji Prabowo Subianto mendapatkan barokah dan juga ridho dari Allah SWT dan dijabah keinginan leluhur nya untuk mencintai tanah air nya melalui pengabdian pengabdiannya. Terimakasih Mudah-mudahan dilancarkan niat baiknya,” tutup Shofwatul Ummah dalam doanya.(RN)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait