Nasional

Wakil Ketua Komisi VIII Soialisasi Peran BPKH

SUARAPANTAU.COM, PASURUAN – Wakil Ketua Komisi VIII, Moekhlas Sidik jadi pembicara pada Diseminasi Pengawasan Operasional dan Sustainabilitas Haji di Kabupaten Pasuruan, Kamis (20/2/2020).

Diseminasi tersebut, diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Dalam pemaparannya, Moekhlas menyebutkan pentingnya masyarakat turut andil dalam pengawasan terhadap BPKH sebagai lembaga yang berwenang mengelola keuangan haji demi terwujudnya pengelolaan yang transparan dan akuntabel.

“Kehadiran BPKH di Kabupaten Pasuruan ini adalah bentuk komitmen bersama. Baik pihak BPKH maupun saya sebagai pihak yang diberi amanah duduk di Komisi VIII DPR RI. Sebagai mitra kerja, kita semua turut bertanggung jawab untuk melakukan pengawasan pengelolaan lembaga keuangan haji,” tutur legislator Dapil 2 Jatim ini.

Moekhlas berharap BPKH kedepan harus lebih aktif dalam melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat terkait pengelolaan keuangan haji.

Ia menyebutkan, sosialisasi tersebut adalah salah satu jawaban dari sekian banyak aspirasi yang disampaikan kepadanya selaku Anggota DPR RI dapil II Jawa Timur baik selama reses atau kunjungan kerja hingga aspirasi yang diterima oleh Tim Rumah Aspirasi.

“Kami sudah membentuk Rumah Aspirasi secara khusus untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka menjalankan fungsi dan peran kami sebagai Wakil Rakyat. Dimana aspirasi yang banyak diterima adalah berbagai hal persoalan haji,” terangnya.

Selain Moekhlas Sidik, turut hadir sebagai narasumber yakni Ketua Dewan Pengawas BPKH, Yuslam Fauzi, Kakanwil Kemenag Jatim, Ahmad Zayadi, dan KH. Mas’ud Fachrul.(*)

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close