Bupati Jombang Apresiasi Dompet Dhuafa dan Yatim Mandiri Kembangkan Desa Mandiri

SUARAPANTAU.COM, JOMBANG – Dompet Dhuafa dan Laznas Yatim Mandiri berkolaborasi kembangkan potensi Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Pembinaan yang diberikan berupa pelatihan pengolahan durian agar lebih bernilai ekonomis guna meningkatkan kesejahteraan warga dan daerah.

Hal tersebut, diapresiasi oleh Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, dalam keterangan tertulis yang diterima oleh redaksi suarapantau.com.

“Terima kasih banyak kepada Dompet Dhuafa dan Yatim Mandiri yang sudah menginisiasi program ini untuk masyarakat saya di Jombang, khususnya di Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam. Program ini tentu sangat bermanfaat bagi para yatim, bunda yatim dan juga para dhuafa”, ujar Mundjidah Wahab.

Sementa itu, GM Ekonomi Dompet Dhuafa, Udhi Tri Kurniawan menyebut wisata durian masih dimanfaatkan secara langsung tanpa pengolahan terlebih dulu.

Akibatnya, lanjut Udhi, durian yang menjadi daya tarik wisata hanya dapat diperoleh saat musimnya saja.

Padahal jika melalui proses pengolahan, durian bisa merambah konsumen walau tidak pada musimnya.

“Perpaduan sumber daya alam (durian, red) dan alam yang masih asri dapat dijadikan destinasi wisata yang epic. Selain berdampak pada bertumbuhnya ekonomi. Hal ini menyebabkan berkurangnya pengangguran dikalangan masyarakat desa,” tuturnya.

Selain pengembangan ekonomi berbasis durian, dilaksanakan juga program berupa Pos Sehat berupa layanan gratis untuk warga dhuafa dan Sanggar Genius berupa pendampingan belajar untuk anak yatim dhuafa di usia sekolah dasar.(rilis)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait