Nasional

Fahira Idris Bersedia Tidak Ambil Gajinya Demi Perangi Covid-19

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris mendonasikan dan bersedia tidak ambil gajinya demi membantu masyarakat berpenghasilan rendah atau warga miskin yang mata pencahariannya terputus akibat wabah corona atau Covid-19.

Donasi ini akan terus dilakukan Fahira hingga Pemerintah secara resmi memutuskan bahwa wabah corona di Indonesia sudah berakhir.

“Saat ini, tindakan sekecil apa pun jika dilakukan secara serentak akan menghasilkan gelombang kebaikan yang luar biasa,” sebut senator yang juga ketua ormas Bang Japar ini, Selasa (31/3).

Baca juga: Fraksi Gerindra DPRD Magelang Turun Tangan Bagikan Sanitizer ke Warga

“InsyAllah kita bisa melewati bencana ini. Karena sesungguhnya, sesudah kesulitan ada kemudahan,” sambungnya.

Menurut Fahira, Covid-19 benar-benar telah memukul semua sendi-sendi kehidupan rakyat. Selain mengancam keselamatan jiwa, dampak lain dari wabah virus corona ini adalah dampak ekonomi dan sosial. Semua orang terkena dampaknya tanpa terkecuali. Terutama bagi para pekerja informal yang tidak mempunyai penghasilan tetap.

“Wabah Covid-19 ini sungguh menguras energi kita sebagai sebuah bangsa. Namun, sesungguhnya dalam situasi seperti ini keakraban rakyat Indonesia sebagai warga negara sedang diasah agar lebih hangat lagi,” jelas Wakil Badan Pengkajian MPR ini.

Untuk itu Fahira menyatakan bahwa bahu membahu, saling mengisi, dan memahami adalah kunci agar bangsa ini mampu melewati wabah corona.

Selain mendonasikan gajinya, Fahira Idris juga menyiapkan dan membagi-bagikan secara cuma-cuma paket yang berisi hand sanitizer, masker, sarung tangan kepada masyarakat. Tiap hari paket yang dibagikan berkisar 500 sampai 1.000 paket.

“Paket ini akan saya distribusikan melalui anggota Ormas Bang Japar untuk dibagikan langsung ke warga. Kami di Bang Japar juga sudah dan akan terus aktif terlibat dalam pencegahan Covid-19, salah satunya rutin melakukan penyemprotan terutama di berbagai permukiman warga di Jakarta,” pungkas Fahira.(*)

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: