Hinca Panjaitan Sindir Fadjroel Rachman yang Dinilai Membingunkan

Anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan - SUARAPANTAU.COM/Int

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Jurubicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman menuai kritik. Lantaran pernyataannya tidak sejalan dengan imbauan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pemerintah.

Pernyataan Fadjroel Rachman yang mengoreksi pernyataan sebelumnya terkait imbauan mudik dikritik oleh salah satu politisi Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

Sebelumnya, pernyataan Fadjroel tersebut, juga sempat dikoreksi oleh pihak Istana sendiri yakni Mensesneg Pratikno.

Fadjroel bilang tidak ada larang mudik dari pemerintah untuk masyarakat. Ucapannya itu lantas dikoreksi oleh Mensesneg Pratikno dan terakhir Fadjroel membuat klarifikasinya sendiri. Ucapan itu sedikit membingungkan bagi rakyat.

Pasalnya, di tengah wabah Covid-19 yang membuat banyak orang menganggur seiring penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pilihan mudik menjadi opsi. Selain nganggur di kota, banyak masyarakat juga berpikir musim lebaran segera tiba sehingga mempercepat mudik.

Simpang siur ini, membuat politisi Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengingatkan Fadjroel mengenai jabatan yang disanding bukanlan jabatan yang sembarangan. “Untuk saudara Fadjroel, jabatan “Juru” tersemat dalam nama anda,” terangnya dalam akun Twitter pribadi, Jumat (3/4).

Jurubicara, sambung Hinca, hendaknya menjadi orang yang mampu membumikan setiap kebijakan presiden, sehingga bisa mudah dimengerti oleh publik.

“Sedangkan anda? Simpang siur yg tercipta. Saya bingung, ternyata ada juru yang membuat keliru,” tutup eks Sekjen Partai Demokrat kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Diketahui, saat ini Hinca Panjaitan menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait