Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Sembilan Proaktif Pantau Posko Gugus Tugas Covid-19

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Upaya penanganan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan di Kabupaten Sinjai.

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Sembilan Polres Sinjai, Brigpol Jamaluddin contohnya terus berperan aktif dan memantau posko terpadu Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Covid -19, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan.

Kegiatan pemantauan oleh Posko Gugus Tugas dilakukan secara rutin demi menjaga serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam penyebaran wabah ini.

Brigpol Jamaluddin menuturkan pihaknya terus meberikan imbauan kepada warga agar menjaga pola hidup sehat dan memperhatikan imbauan pemerintah.

“Warga diimbau tidak keluar rumah jika tidak penting dan mendata setiap pendatang yang masuk dan memeriksakan kesehatan pada layanan kesehatan atau relawan yang telah disiagakan,” ujarnya, Senin (6/4/2020).

Peran Gugus Tugas berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Babinsa dan sejumlah relawan untuk melakukan penyemprotan secara rutin.

“Langkah cepat diambil oleh petugas kesehatan dan pemerintahan Desa Pulau Harapan dibantu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan beberapa relawan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada tempat fasilitas umum diwilayah Desa Pulau Harapan,” tuturnya.

Penyemprotan Disinfektan dilakukan disejuah tempat diantaranya perkantoran, sekolah, tempat ibadah, dan sejumlah titik pemukiman warga.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait