UNES-AAI Sumbang 1000 APD Dan 1000 Hand Sanitizer Ke Pemprov Sumbar

Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi., M.Sc, Saat memerima Bantuan APD. Suarapantau.com

UNES-AAI Sumbang 1000 APD Dan 1000 Hand Sanitizer Ke Pemprov Sumbar

SUARAPANTAU.COM, SUMBAR –Yayasan Perguruan Tinggi Padang, Universitas Ekasakti – Akademi Akuntansi Indonesia Padang menyalurkan batuan APD baju medis sebanyak 1000 lembar dan 1000 botol hand sanitizer kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Kantor Gubernur. Rabu, 29 April 2020.

Keberadaan Alat Pelindung Diri (APD) sangat dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan tugas penanganan Covid-19 terutama petugas kesehatan di garda terdepan.

Menjawab kebutuhan ini YPTP (Yayasan Perguruan Tinggi Padang) UNES-AAI merespon dan terjun langsung memberikan bantuan APD yang dapat memudahkan tim medis untuk mencegah penularan wabah Covid-19 ini khususnya di Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, menerima bantuan APD (Alat Pelindung Diri) secara simbolis baju medis sebanyak 1000 lembar dan 1000 botol hand sanitizer diserahkan oleh Pihak Yayasan, dalam hal ini Direktur AAI Richardo, S.P., M.M didampingi oleh Wakil Rektor III Ir. Mahmud, M.S.i dan Dekan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd.

Setelah penyerahan bantuan APD secara simbolis kepada Gubernur Sumatera Barat, pihak yayasan langsung mengantarkan barang bantuan tersebut ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi., M.Sc. Mengucapkan terimakasih kepada pihak yayasan perguruan tinggi Padang dalam hal ini kampus UNES-AAI, walaupun ia sebagai perguruan tinggi pendidikan maksudnya bukan dari kesehatan tapi tetap peduli kesehatan.

“Memang APD ini barang yang harus tetap tersedia, karena di Pemprov pun menyiapkan APD ini bertahap.
Kalau APD ini harus bertambah dan tersedia terus karena habis terus terpakai setiap harinya. Menangani satu pasien itu harus satu APD, setelah dipakai baju APD dibuang lagi agar tidak mudah menyebar virus Covid-19 ini,” Pungkas Irwan Prayitno

Kemudian YPTP (UNES-AAI) berharap dalam hal ini diwakili oleh Richardo, S.P., M.M. Mudah-mudahan Sumatera Barat terhindar dari wabah, semakin berkurang korban Covid-19 dan kesembuhan meningkat setiap harinya.

“himbauan kepada mahasiswa tetap di rumah, karena sekarang kita sedang menjalani  masa PSBB selain itu perkuliahan sudah dilaksanakan secara online. Sehingga kita bisa menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar sampai pandemi ini berakhir.” ucap Richardo (Red:SP)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait