Tim SSDN Lemhanas RI Kunjungi Korem 043 Gatam di Bandar Lampung

  • Whatsapp
Foto bersama Tim SSDN Lemhanas RI di Mako Korem 043 Gatim (7/4/2021) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, BANDAR LAMPUNG – Tim Studi Strategi Dalam Negeri (SSDN) Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) kunjungi Mako Korem 043 Garuda Hitam (Gatam), di Bandar Lampung, Rabu, 7 April 2021.

Rombongan tim SSDN Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII T.A. 2021 Lemhanas RI dipimpin oleh Laksda TNI Erman Syafril S.H., M.M.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut, disambut langsung oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 043 Garuda Hitam (Gatam), Kolonel Inf. Dwi Endrosasongko.

Kolonel Inf. Dwi Endrosasongko mewakili Komandan Korem (Danrem) 043 Gatim, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.IP.,MH., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan SSDN Lemhanas RI.

Kolonel Inf. Dwi Endrosasongko mengungkapkan Korem 043 Gatam sebagai sub kompartemen strategis Kodam 11/SWJ, Korem 043/Gatam memiliki tugas dan tanggung jawab menegakkan kedaulatan negara.

“Sebagai sub kompartemen strategis Kodam 11/SWJ, Korem 043/Gatam memiliki tugas dan tanggung jawab menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah darat Provinsi Lampung yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” jelasnya.

Lebih lanjut, juga bahwa Korem 043/ Garuda Hitam juga bertanggung jawab melindungi wilayah daratan Provinsi Lampung dari berbagai ancaman.

“Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia di Wilayah daratan Provinsi Lampung dari berbagai ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara baik dari dalam maupun luar Negeri,”tambahnya.

Dwi Endrosasongko menambahkan, Korem 043/Gatam juga sering melaksanakan tugas kemanusiaan. Diantaranya karya bhakti, TMMD, Bakti Sosial dan beberapa kegiatan lainnya.

“Hal tersebut merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian dari Korem 043/Gatra untuk ikut serta dan melibatkan diri dalam mempercepat proses pembangunan, khususnya di wilayaah Provinsi Lampung,” tutupnya.(Ismail)

Facebook Comments

Pos terkait