Tim SSDN Lemhanas RI Kunjungi Universitas Lampung

  • Whatsapp
Tim Studi Strategi Dalam Negeri (SSDN) Lemhanas RI kunjungi Universitas Lampung (7/4/2021) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, BANDAR LAMPUNG – Tim Studi Strategi Dalam Negeri (SSDN) Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) kunjungi Universitas Lampung (UNILA), Rabu 7 April 2021.

Kunjungan tersebut, dipimpin langsung oleh Laksda TNI Erman Syafril S.H., M.M sebagai ketua rombongan tim studi Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII T.A. 2021 Lemhanas RI di Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Diketahui, tim SSDN Lemhanas RI membuat kajian strategis sejak 5 April lalu hingga 8 April 2021.

Iklan PU Makassar

Kunjungan Tim SSDN Lemhanas RI diterima langsung oleh Wakil Rektor IV UNILA Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prof. Suharso, Ph.D.

Dihadapan Tim SSDN, Prof. Suharso memaparkan potensi Provinsi Lampung berdasarkan sejumlah riset dan kajian internal yang telah dilakukan. Serta grafik capaian kinerja UNILA.

Prof Suharso juga menjelaskan tata kelola pemerintahan Provinsi Lampung dalam aspek sosial, ekonomi, dan budaya di tengah penanganan Covid-19.

“Pada aspek ekonomi, Lampung selama 4 tahun terakhir mengalami tren peningkatan dan selalu lebih tinggi dari nasional dan rata-rata Sumatera,” ungkapnya.

Lebih jauh kata Suharso, pada masa pandemi Covid-19 perekonomian Lampung tahun 2020 mengalami kontraksi 1,67 persen lebih rendah dari target sebesar 2-3 persen.

“Kendati demikian, capaian ini lebih baik dari nasional yang terkontraksi lebih dalam yakni 2,07 persen,” tambahnya.(*/ran)

 

Facebook Comments

Pos terkait