Kepala Seksi Dinas Perindustrian Hadiri Sosialisasi Pengembangan SDA di Desa Arajang

  • Whatsapp
Koordinasi Pelaksanaan Sumber Daya Industri di Desa Arajang

SUARAPANTAU.COM, WAJO – Koordinasi dan Singkronisasi pelaksanaan pembangunan sumber daya industri berupa pengembangan dan pembinaan olahan hayati dan hewani digelar di Desa Arajang Kecamatan Gilireng. Kamis, 8 April 2021.

Kegiatan yang diikuti oleh 25 orang tersebut diisi narasumber dari Wakil Ketua BPD, Yunan S. Pd dan Nidya yang merupakan kepala seksi Industri Agro Dinas Perindustrian.

Bacaan Lainnya

Iklan PU Makassar

Yunan yang juga pembina kelompok mengapresiasi kehadiran dari pihak Dinas Perindustrian.

“Kami mengapresiasi dari dinas perindustrian Kab. Wajo yang menyempatkan waktu untuk hadir di Desa Arajang sekligus bersosialisasi tentang pengembangan SDA khususnya untuk rekan-rekan pembuat gula aren, setidaknya menjdi motivasi bagi mereka untuk berinovasi dalam pemasaran produknya,” jelasnya.

Dirinya juga mengharapkan adanya stimulus dari pemerintah dalam pengembangan produk gula aren yang ada di Desa Arajang khususnya menunjang modal usaha dalam hal ini peralatan dapur berskala modern sehingga pembuatan gula merah lebih efisien dan bervariatif karena para pelaku usaha pembuat gula aren kewalahan dalam pemesanan konsumen khususnya dari luar daerah Kecamatan Gilireng.

Sementara itu, Kepala Seksi Industri Agro dan Kimia Dinas Perindustrian berharap bahwa hasil hutan Kab. wajo agar para pelaku ikm dapat meningkatkan produktivitas,tetap menjaga higenitas untuk produk makanan dengan pengemasan yang baik dan menarik sehinggah produk yang dihasilkan tidak hanya dijual secara konvensional akan tetapi dapat dipasarkan secara global mengikuti trend pasar online.(*/rls).

Facebook Comments

Pos terkait