Menunggak 4 Bulan, DPRD Sulsel Desak Pemprov Segera Bayar Gaji Honorer di RSUD Haji Makassar

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk segera membayar gaji tenaga honerer di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar.

Pasalnya, hingga kini sekitar 210 tenaga honorer di RSUD dibawah Pemprov itu belum dibayarkan sehingga membuat sejumlah pegawai gelisah. Bahkan, gaji untuk bulan ramadhan lalu juga belum dibayarkan.

Bacaan Lainnya

Total gaji yang belum dibayarkan tersebut sekitar Rp. 1,9 miliar. Hal itu berdasarkan kalkulasi jumlah tenaga honorer dan kisaran besaran gaji setiap bulan sebesar Rp. 2,3 juta ditambah waktu selama empat bulan.

“Intinya kita mendesak agar Pemprov segera membayarkan gaji para tenaga honorer tersebut. Karena itu adalah hak mereka dan kewajiban Pemprov melalui RSUD RS Haji untuk membayar,” kata anggota Komisi E DPRD Sulsel, Andi Irwandi Natsir.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menilai bahwa tenaga honorer harus adalah salah satu garda terdepan dalam melakukan palayanan di rumah sakit. Karena itu, kata Andi Irwandi, harus diperhatikan dengan baik.

“Para tenaga honorer ini harus diperhatikan pemerintah daerah karena mereka ini kan juga salah satu garda terdepan pelayanan, apalagi ditengah pandemi covid-19 sekarang ini,” kata Andi Irwandi.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dr. Muhammad Ichsan Mustari belum memberikan jawaban. Seban telfon yang dilayangkan tidak diangkat dan chat melalui aplikasi WA hanya dibaca.

Facebook Comments

Pos terkait