PP PON Kemenpora Gelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda

  • Whatsapp
Foto Bersama Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP PON) Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga gelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda di Hotel Menara Paninsula, Jakarta Barat. 2-3 Juni 2021 kemarin.

Kegiatan yang juga diikuti secara online oleh ratusan orang tersebut mengangkat tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan Generasi Milenial di Era Revolusi Industri 4.0”.

Bacaan Lainnya

Adapun unsur peserta dari kegiatan ini terdiri dari pelajar, pemuda, mahasiswa serta organisasi kepemudaan yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia dengan usia 16-30 Tahun.

Kegiatan tersebut secara langsung dibuka oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Prof. Dr. Faisal Abdullah, SH., M. Si., DFM. Dalam sambutannya ia menjelaskan bawah kepemimpinan merupakan suatu amanah.

“Kepemimpinan merupakan suatu yang alamiah,dan merupakan suatu amanah yang diberikan oleh Allah SWT., untuk menjadi pemimpin baik pribadi, rumah tangga, dan kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menambahkan bahwa seorang pemimpin harus banyak belajar dan memiliki perilaku jujur.

“Pemimpin itu harus banyak belajar, dapat memegang amanah-amanah lain, dan memiliki perilaku jujur. Karena kejujuran adalah hal yang paling penting sehingga diperlukan pemimpin yang banyak belajar agar menjadi pemimpin yang benar dan adil,” tambahnya.

(*/ISMAIL MAHMUD)

Facebook Comments

Pos terkait