KM Bukit Sumber Poleang Terbakar, Semua Penumpang dan ABK Dilaporkan Selamat

  • Whatsapp
KM Bukit Sumber Poleang

SUARAPANTAU.COM, BOMBANA – Sebuah Kapal Motor (KM) Bukit Sumber Poleang terbakar di perairan Dusun Tanjung, Desa Mapila, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (16/8/2021).

Semua penumpang dan anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan nelayan desa setempat.

Bacaan Lainnya

Data manifes KM Bukit Sumber Poleang disebutkan penumpang dan ABK berjumlah 34 orang. Semuanya dilaporkan selamat dan telah dievakuasi.

Peristiwa ini bermula sekitar pukul 11.00 Wita, KM Bukit Sumber Poleang berangkat meninggalkan Pelabuhan Sikeli dengan tujuan Pelabuhan Kassipute, Kabupaten Bombana.

Sekitar pukul 12.00 Wita, seorang koki melihat api di belakang dan langsung membesar. Diduga api berasal dari kamar mesin. Seketika ABK kapal langsung membagikan pelampung kepada semua penumpang.

Para penumpang kemudian langsung lompat ke laut untuk menyelamatkan diri. Masyarakat Dusun Tanjung, Desa Mapila, yang melihat kapal terbakar sekitar 3 mil dari bibir pantai segera menyelamatkan para penumpang dan ABK.

Semua penumpang dan ABK sekitar pukul 12.35 Wita (16/8/2021) berhasil dievakuasi dengan perahu nelayan ke rumah warga Dusun Malandahi, Desa Mapila, untuk didata secara fisik sesuai manifes.

Sampai Saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kabaena dengan meminta keterangan ABK.(*)

Facebook Comments

Pos terkait