Nadiem Lantik Suharti Jadi Sekjen Kemdikbud Ristek

  • Whatsapp
Sekjen Kemdikbud Ristek, Suharti

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim melantik Ir Suharti MA PhD sebagai Sekertaris Jenderal Kemdikbud Ristek. Selasa, 24 Agustus 2021. Kemarin..

Suharti yang merupakan Mantan Deputi Gubernur DKI Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman dilantik secara daring berdasarkan Keputusan Presiden No 36/M/2021 tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Kemendikbudristek.

Bacaan Lainnya

Suharti menggantikan Prof Ainun Naim yang memasuki masa pensiun.

Suharti yang merupakan anak pedagang kain di Lampung tersebut, merupakan satu-satunya perempuan yang menjabat sebagai Sesjen Kemendikbudristek.

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, mengatakan dalam dua tahun terakhir Kemendikbudristek mengalami dua kali perubahan organisasi yakni pada 2019 dengan bergabungnya kembalinya Dikti dan pada 2021 bergabungnya Ristek, serta pandemi COVID-19.

“Pandemi memberi dampak pada proses pembelajaran. Di tengah keterbatasan, kita mengalami lompatan pada teknologi pembelajaran,” kata Nadiem.

Nadiem meminta para jajarannya untuk meningkatkan kinerja dan kolaborasi untuk memberikan layanan terbaik pada masyarakat. Nadiem berharap para pejabat mampu merefleksikan visi misi serta nilai kerja Kemendikbudristek dalam melakukan tugas dan tanggung jawab.

“Bentuk komunikasi yang terbuka, untuk mendorong semangat kolaborasi dan inovasi di lingkungan Kemendikbudristek,” harap Nadiem.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait