GenBI Universitas Airlangga Gelar Diskusi Peduli Lingkungan Hidup

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, SURABAYA – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Universitas Airlangga gandeng Perguruan Tinggi yang ada di Surabaya dan Madura dengan menggelar Webinar Series Vol. 1 : “Pengelolaan Limbah Medis dalam Lingkup Rumah Tangga” pada Sabtu (25/9/2021) kemarin.

Kepedulian terhadap lingkungan merupakan aspek yang sangat penting, meski di masa pandemi sekalipun. Maka dari itu GenBI Universitas Airlangga melalui Divisi Sosial Masyarakat Lingkungan Hidup (yang diketuai oleh Widyastuti) membuka ruang diskusi webinar series vol. 1 guna meningkatkan kesadaran anak muda untuk peduli terhadap lingkungan.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaannya, 100 lebih peserta hadir secara aktif dalam webinar yang disampaikan oleh Tanti Yasmine selaku narasumber dari Waste4Change ini.

Tanti menyampaikan beberapa hal mengenai kondisi pengelolaan sampah Indonesia di masa pandemi Covid-19, dampak masker sekali pakai terhadap lingkungan dan kesehatan manusia, serta bijak kelola sampah di rumah tangga (sampah masker sekali pakai).

Narasumber pun juga menyinggung bank sampah.

“Sebab, bank sampah perlu dioptimalkan dengan keterlibatan anak muda untuk bisa meningkatkan kepedulian maupun perubahan dalam masyarakat,” jelasnya.

Acara ini berhasil menggapai atensi peserta yang hadir, tanpa terkecuali Pembina GenBI Universitas Airlangga yang berharap acara ini akan menciptakan dampak berkelanjutan di masa depan.

“Kami sangat mendukung dan berharap agar kepedulian ini tidak berhenti pada tataran diskusi saja, namun berujung pada inovasi dan eksplorasi pada aksi baru maupun aksi nyata hasil dari kreativitas yang teman-teman miliki,” tegas Eka Pitaloka salah satu Pembina GenBI Universitas Airlangga.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait