Faisal Abdullah: Teknologi Informasi Sangat Mempengaruhi Kehidupan dan Perilaku Pemuda

Diklat Pemberdayaan Pemuda bidang teknologi informasi bagi pemuda di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, Banten
Diklat Pemberdayaan Pemuda bidang teknologi informasi bagi pemuda di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, Banten

SUARAPANTAU.COM, BANTEN – Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Faisal Abdullah membuka kegiatan Diklat Pemberdayaan Pemuda bidanh teknologi informasi bagi pemuda di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, Banten. Senin (4/10/2021).

Hadir mendapingi dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional, Tri Winarno serta Kadispora Provinsi Banten, Drs. Ahmad Syaukani, M.Si.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melalui Penguasaan Teknologi Informasi Kita Ciptakan Pemuda Yang Berdaya Saing”

Faisal Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, Teknologi informasi betul-betul sangat mempengaruhi kehidupan dan perilaku pemuda kita, padahal seharusnya kita lah yang harus mempengaruhi dan menguasai teknologi informasi tersebut.

“Melalui program pelatihan ini kedepannya pemuda diharapkan dapat membuat inovasi baru, berguna dan berdaya guna serta dapat mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas individu untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dan dapat menjadi leader yang diharapkan dimasa depan,” tambah Faisal Abdullah.

Dispora Provinsi Banten sangat mendukung kegiatan tersebut karena pemerintah sekarang sangat giat menggunakan teknologi informasi untuk berbagai kegiatan pemerintahan.

Pihaknya juga berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga memiliki dampak penting untuk peningkatan SDM khususnya di bidang Teknologi Informasi di Provinsi Banten.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari, pada hari Senin s.d Selasa, tanggal 4 s.d 5 Oktober 2021 melalui Aplikasi Zoom Meeting dan Melalui Live Youtube Channel Official PP-PON Kemenpora.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Direktur Operasi Keamanan dan Pengendalian Informasi, Deputi II, BSSN, Rinaldi, S.Sos., M.T.I, Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda, Kemenpora Drs. Zainal Aminin, M.Pd., M.Si.

Selain itu, hadir pula ketua Smart Learning and Character Center Prof. Dr., Ir., Richardus Eko Indrajit, M.Sc., MBA., MPhil., MA., Sekertaris Eksekutif MIKTI Ardian Perdana Putra dan Kadispora Provinsi Banten Drs. Ahmad Syaukani, M.Si.

(*/rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait