LSN Sulsel Doakan Agenda Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34 Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Laskar Santri Nusantara - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Nahdlatul Ulama dijadwalkan akan melaksanakan Muktamar ke-34 di Provinsi Lampung, 23 hingga 25 Desember 2021 mendatang.

Laskar Santri Nusantara Sulawesi Selatan (LSN Sulsel) berharap agenda akbar tersebut berjalan lancar.

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua Umum LSN Sulsel, Asran Siara, Senin 13 Desember 2021.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban setiap kader LSN untuk mendukung dan mengawal pelaksanaan Muktamar NU.

“Kami menunggu arahan dewan koordinasi nasional LSN. Sebagai kader, tentu kami mendukung dan mendoakan pelaksanaan Muktamar NU agar berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.

Muktamar NU akan menerapkan protokol kesehatan ketat kepada seluruh peserta muktamar, antara lain sudah vaksin dua kali, melakukan tes swab antigen untuk kedatangan dan kepulangan serta menghindari kerumunan.

Selain itu, untuk memecah kerumunan saat Muktamar NU, Imam mengatakan panitia juga akan menyelenggarakan acara di empat lokasi berbeda di Lampung.

Keempat lokasi itu adalah Pondok Pesantren Darussa’adah Gunung Sugih, Lampung Tengah; UIN Raden Intan, Universitas Malahayati, dan Universitas Lampung.

Sebelumnya, Ketua Panitia Muktamar Imam Aziz mengimbau dan mendorong seluruh warga NU agar tidak berbondong-bondong ke Lampung untuk menyaksikan perhelatan muktamar NU secara langsung. Nahdliyin, sebutan bagi warga NU, diminta untuk menyaksikan Muktamar secara daring.

“Kita sangat menjaga supaya benar-benar aman dari penyebaran Covid-19. Peserta dipangkas lebih dari 50 persen dari biasanya. Waktu dipersingkat dari biasanya,” kata Imam Aziz, Senin (13/12/2021).

(*)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait