H-2 MUSDA XV KNPI Provinsi Papua Ada 126 Peserta dan 9 Bakal Calon

  • Whatsapp
Steering Commitee Musda KNPI Provinsi Papua

SUARAPANTAU.COM, PAPUA – Steering Committee (SC) Musda XV DPD KNPI Provinsi Papua menyampaikan tercatat 126 peserta dan 9 bakal calon.

Musda XV DPD KNPI Provinsi Papua akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Januari 2022 bertempat di Hotel Aston Jayapura.

“Dari 204 OKP yang mendaftar dan dari 126 OKP ini, hasil verifikasi awal, OKP yang berkasnya lengkap sebanyak 64 dan OKP yang berkasnya belum lengkap sebanyak 62,” ungkap Bobby Awi Ketua Steering Committee Musda XV KNPI Papua, kepada wartawan di kota Jayapura , Sabtu (22/1) malam.

Ia juga mengungkapkan sejak tahapan dibuka hingga H-2 pelaksanaan Musda OKP berkas yang lengkap bertambah menjadi 75 OKP.

“Dari tahapan pertama sampai dengan tiba pada H-2 ini ada penambahan dari teman-teman yang OKPnya belum lengkap, ini mereka telah melengkapi berkasnya sehingga total OKP yang berkasnya sudah lengkap ini dia berubah dari 64 menjadi 75 OKP yang berkasnya sudah lengkap sehingga masih ada tersisa 51 OKP yang berkasnya belum lengkap,” beber ketua SC.

Bobby juga menyampaikan bagi teman-teman OKP yang berkasnya belum lengkap kami tetap berikan ruang untuk melengkapi berkas persyaratannya sampai dengan sebelum digelarnya sidang Pleno Musda.

“Sehingga kita bisa menetapkan berapa banyak OKP sebagai peserta penuh dan berapa banyak OKP menjadi peserta peninjau di dalam peserta Pleno Musda XV DPD KNPI Provinsi Papua.” Ungkap Bobby

Bobby juga menjelaskan dari 24 yang mengambil formulir bakal calon terdapat 11 bakal calon ketua DPD KNPI provinsi Papua yang mengembalikan formulir.

“Perjalanan menuju musda terdapat 2 bakal calon yang telah mengundurkan diri secara lisan dari bakal calon ketua DPD KNPI Provinsi Papua. Sehingga tersisa 9 bakal calon ketua DPD KNPI Provinsi Papua pada pelaksanan Musda” ungkap ketua SC

Jadi tersisa 9 dari 11 bakal calon yang akan dibawa dalam sidang pleno Musda.

“Sehingga 9 bakal calon ini akan kami bawa dalam sidang pleno Musda XV untuk ditetapkan sebagai calon yang memenuhi syarat sesuai dengan Angaran Daras (AD) dan Angaran Rumah Tangga (ART) serta Pedoman Organisasi (PO) KNPI.

Ketua SC juga menjelaskan beberapa OKP dan DPD ll yang berhak mengikuti Musda XV KNPI Provinsi Papua mendatang.

“Peserta Musda XV KNPI provinsi Papua ini jumlahnya sebanyak 126 OKP ditambah 29 DPD ll yang akan menjadi peserta didalam Musda XV KNPI Provinsi Papua,” pungkas Bobby.

(*)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait