Target Cetak Wirausaha Muda di Era Digital, KOHATI PB HMI Launching ‘Youth Preneur’ di Perpusnas RI

  • Whatsapp
KOHATI PB HMI Launching 'Youth Preneur' di Perpusnas RI (14/2/2022) - SUARAPANTAU.COM/Ahmad Rodzi

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Korps HMI Wati (KOHATI) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) melaunching wadah baru untuk mencetak wirausaha muda Youth Preneur di era digital, di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Senin 14 Februari 2022.

Ketua Bidang Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif KOHATI PB HMI, Dini Yuliana Solin menyampaikan kegiatan ini akan meningkatkan kuantitas dan kualitas pemuda milenial untuk berwirausaha.

“Milenial harus terjun ke dunia wirausaha dalam menghadapi era ekonomi digital demi tercapainya Indonesia Emas 2045,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi (15/2/2022).

Lebih lanjut, kata Dini Yuliana, pihaknya akan terus melakukan kolaborasi dengan berabagai pihak demi terwujudnya program Youth Preneur kedepan.



“Dengan diresmikannya Youth preneur adalah langkah awal bagi kader HMI khususnya dan pemuda umumnya untuk terus menebar virus wirausaha.

Hal ini, lanjut Dini Yuliana, agar rasio jumlah pengusaha di Indonesia bisa bertambah.

“Demi meningkatnya rasio kewirausahaan. Kedepan haru ada kolaborasi antar lembaga dalam meningkatkan ekonomi negara,” tambahnya.



Kegiatan ini, digelar secara hybrid dan turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Juga hadir, Deputi Kemenparekraf M. Neil El Himam, Tenaga Ahli Organisasi, Tata laksana dan Hubungan antar Lembaga Kemenparakref, Noorhadi Sadli, dan Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan.



Selain itu, Komisaris Independen PT. Jamkrindo, M Muchlas Rowi, Pengusaha dan Aktivis Perempuan, Nursi Arsyirawati, Wasekjend HIPPI, Imas Sidik, Ketua Bidang K-UKM dan ekonomi kreatif PB HMI, Nasrul.

Laporan: Ahmad Rodzi


Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait