Bawaslu DKI Jakarta: Buka Peluang Jadi Pemantau Pemilu 2024

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Anggota Bawaslu DKI Jakarta Burhanuddin menyampaikan pihaknya telah menyediakan Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024, Jumat (10/06/2022).

Hal Itu, dilakukan Bawaslu DKI Jakarta untuk menghadapi tahapan Pemilu yang dimulai 14 Juni 2022.

“Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024 merupakan layanan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait tata cara pendaftaran dan akreditasi Pemantau Pemilu,” kata Bur sapaan akrab Burhanuddin, Jumat 10 Juni 2022.

Bur mengajak seluruh elemen bangsa yang berminat menjadi pemantau pemilu terlibat memantau sejumlah pemilu 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Bur menyampaikan, yang bisa menjadi pemantau pemilu 2024 kelak yakni dari lembaga dan perorangan.

“Mereka yang boleh mendaftar menjadi pemantau pemilu adalah lembaga dan perorangan,” ujar Bur yang juga mantan Ketua Panwaslu Jakarta Pusat ini.

Adapun, lanjut Bur, syarat yang perlu dipenuhi bagi calon pemantau pemilu 2024 dengan kualifikasi berbadan hukum yang terdaftar pada pemerintah atau pemerintah daerah, bersifat independen, mempunyai sumber dana yang jelas.

“Mereka memiliki kompetensi sebagai pemantau dan terakreditasi dari Bawaslu, Bawaslu Provinsi, atau Bawaslu Kabupaten/Kota sesuai dengan cakupan wilayah pemantauannya, bagi pemantau yg berasal dari lembaga, sementara yang perorangan tidak perlu menyertakan badan hukum,” jelas Bur.

Ia menjelaskan, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu Kab/Kota se-DKI Jakarta sudah menyediakan meja layanan bagi siapa saja yang ingin terlibat menjadi pemantau pemilu 2024.

Bur pun meminta bagi seluruh masyarakat DKI Jakarta yang berminat segera mengunjungi Sekretariat Bawaslu DKI Jakarta Jl. Letjen M.T. Haryono No.Kav. 52, RW.3, Cikoko, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12770.

“Bagi yang berminat untuk menjadi pemantau di wilayah DKI Jakarta kami persilahkan untuk datang mendaftarkan diri dan kami siap memberikan layanan,” pungkas Bur.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *