Musyawarah Desa Tebang Kacang Penyusunan RKP Desa TA 2023

Musyawarah Desa Tebang Kacang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, 31 Agustus 2022 - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, KUBU RAYA – Musyawarah Desa (Musdes) Tebang Kacang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa), Rabu 31 Agustus 2022.

Agenda ini, mengangkat tema “Dengan Musdes Kita Tingkatkan Kemajuan Desa Tebang Kacang Disegala Bidang”.

Musdes dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan Sungai Raya, Babinsa, Pendamping Desa, Puskesmas Pembantu Tebang Kacang, Manager PT. BSLT, Perwakilan PT.PUNDI, Sekdes Tebang Kacang, PPL Tebang Kacang dan beberapa perwakilan Mahasiswa.

Ketua BPD Tebang Kacang, Budiman, menyampaikan Musdes Merupakan wadah yang sangat penting dan strategis sebagai media pertukaran ide, Informasi, gagasan, dan Inovasi.

Selain itu, sebagai ruang menyamaikan aspirasi masyarakat desa. Hal tersebut, diatur dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

“UU mengamanatkan bahwa rekomendasi Musyawarah Desa menjadi pedoman bagi Pemerintah Desa, BPD, dan lembaga di Desa dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan penyelenggaraan pemerintah Desa,” terangnya.

Ia menyayangkan, ketidakhadiran Kepala Desa Tebang Kacang dalam Musdes ini.

“MUSDES adalah rakaian dalam penyusunan APBDes Tahun Anggaran 2023, sayangnya saat pelaksanaan MUSDES Kepala Desa Tebang Kacang tidak bisa hadir dikarena sakit dan diwakili Sekdes dan juga selaku Ketua TIM RKP Desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Manager PT. BSLT, Ir. Suwarno Amelan mengapresiasi agenda Musdes yang menghadirkan banyak pihak dan lembaga-lembaga untuk membahas pembangunan didesa.

“Kami dari pihak perusahaan siap membantu apa yang menjadi keperluan didesa,” ungkapnya.

(Red)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait