Sejumlah Tokoh Hadiri Pelantikan Forum PLKP 2022-2027

Pelantikan Forum PLKP Periode 2022-2027

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Pengurus Forum Pengelola Kursus dan Pelatihan (PLKP) periode 2021-2027 resmi dilantik di Auditorium Pendidikan Tinggi, Kemdikbudristek. Senin (12/9/2022).

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh diantaranya Wakil ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf, perwakilan pengurus Kadin, perwakilan Kemenko PMK, Aris Darmansyah, Sesditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Wartanto.

Selain itu, hadir pula para dewan pakar yang berasal dari unsur guru besar yakni Prof. Hafid Abbas, Prof. Supriyono, Prof. Yatim, Prof. Jamaris, Prof. Yoyon dan Prof. Netty Herawati.

Ketua Umum Forum PLKP, Zoelfkifli M. Adam dalam sambutannya menyebutkan kursus dan pelatihan lahir dari, oleh dan untuk masyarakat berjuang bersama mencerdaskan kehidupan bangsa.

Bacaan Lainnya

“19 ribu anggota Forum PLKP dari Sabang sampai Merauke telah memberikan kontribusi untuk memajukan SDM Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan pihaknya saat ini sedang berusaha bersama pakar yang mendampingi dari awal hingga hari ini, memberikan support betapa pentingnya kursus dan pelatihan.

“Posisi kursus dan pelatihan sangat penting, sehingga RUU Sisdiknas yang sedang hangat dibahas menjadi tugas kami untuk mengawal agar LKP masuk dalam batang tubuh UU,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf dalam sambutannya menyebutkan betapa pentingnya LKP masuk dalam rancangan UU.

“Salah satu upaya untuk mempercepat SDM unggul, yaitu Vokasi. Lulusan sekolah masuk ke dunia kerja dilatih kembali, artinya perusahaan akan membayar kembali. Diharapkan pendidikan vokasi yang diberikan tidak perlu lagi dilatih untuk masuk dunia kerja. Menjadi hal penting untuk masuk dalam rancangan UU,” jelasnya.

Dede Yusuf juga berkomitmen akan mempertahankan Dirjen Vokasi, karena penting bagi generasi muda.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *