Dubes Fadjroel Rachman Mengisi Kuliah Umum dan Resmikan Indonesian Corner di Kampus Dayana Universitas Kazguu Kazakhstan

Dubes RI Kazakhstan dan Tajikistan, Dr. Fadjroel Rachman mengisi kuliah umum di Kazguu University (5/10/2022) - SUARAPANTAU.COM/Dok. KBRI Nur Sultan

SUARAPANTAU.COM – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Kazakhstan dan Republik Tajikistan, Dr. M. Fadjroel Rachman mengisi kuliah umum dan sekaligus meresmikan Indonesian Corner di Kazguu University, 5 Oktober 2022.

Di kampus influencer Dayana sedang menempuh kuliah tersebut, Fadjroel Rachman menyampaikan tentang konsep serta praktek diplomasi yang dilakukan oleh setiap kedutaan besar.

Jubir Presiden tahun 2019-2021 tersebut juga menjelaskan berbagai peluang kerjasama antara Indonesia dan Kazakhstan.

Kuliah umum tersebut dipandu oleh Profesor Hubungan Internasional Universitas Kazguu, Ikboljon Koraboev.

Baca juga: Dubes RI Fadjroel Rachman Apresiasi Kongres VII Pemimpin Dunia dan Agama Tradisional Merawat Persaudaraan Umat Manusia

Saat meresmikan Indonesia Corner, Dubes Fadjroel menyampaikan rasa terima kasih atas kolaborasi yang terjalin dengan sangat baik antara KBRI Astana dengan Universitas Kazguu.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Republik Kazakhstan mengunjungi universitas ini untuk kedua kalinya. Kunjungan pertama saya ke universitas ini adalah pada April 2022. Saya sangat senang bisa ditemani oleh Ibu Shynar Bolatovna, Kepala Departemen Internasional Universitas Kazguu untuk berwisata ke universitas tercinta ini,” ungkapnya.

Baca juga: Perayaan ASEAN Day Fadjroel Rachman Perkuat Soliditas ASEAN di Kazakhstan

“Saat kami melewati bagian gedung ini dan saya melihat beberapa bendera negara asing. Saat itu, saya berharap Bendera Indonesia juga bisa dipasang di tempat ini. Tanggapan Ibu Shynar sangat positif dan hari ini, pada kunjungan ke-2 saya di sini, saya senang melihat Bendera Indonesia ada di bagian ini bersama dengan negara-negara sahabat lainnya,” imbuhnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait