DPR RI Gerindra HM Husni Jadi Narasumber Dialog Pengawasan Keuangan Haji BPKH RI

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, HM Husni jadi narasumber pengelolaan dan pengawasan keuangan haji (19/11/2022) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, HM. Husni jadi narasumber dialog pengelolaan dan pengawasan keuangan haji, Hotel Grand Citi Hall, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu 19 November 2022.

Kegiatan ini, diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk meningkatkan awareness publik terkait pengelolaan keuangan haji.

HM. Husni dalam sambutannya agar pengelolaan keuangan haji, BPKH selalu berpegang pada azas prinsip syariah, prinsip kehati-hatian, manfaat, nirlaba, transparan, dan akuntabel.

Baca juga: Legislator Gerindra HM Husni Minta BPJPH Mudahkan Sertifikasi Halal Bagi UKM

Legislator Partai Gerindra ini, mengapresiasi BPKH RI yang sudah transparan dan pengelolaan dana haji.

“BPKH telah secara beruntun selama 4 tahun Laporan Keuangan-nya mendapat predikat tertinggi yakni Wajar Tanpa Pengecualian. Hal ini tentu patut diapresiasi, semoga kedepan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya, dalam keterangan yang diterima Suarapantau.com (19/11/2022).

Baca juga: Profil Muhammad Husni Angota DPR RI Fraksi Gerindra 2019-2024

Diketahui, Dana haji yang dikelola BPKH telah bertumbuh dari sekitar Rp112 triliun pada tahun 2018 hingga mencapai lebih dari Rp160 triliun pada September 2022.

Sedangkan pendapatan nilai manfaat yang diperoleh juga meningkat dari sebesar Rp5,7 tiliun pada tahun 2018 menjadi Rp10,5 triliun pada tahun 2021.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait