Pemuda Katolik Jakarta Pusat Adakan Charity di Panti Asuhan St Vincentius Putra

Pemuda Katolik Jakarta Pusat Adakan Charity di Panti Asuhan St Vincentius Putra

SUARAPANTAU.COM – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Pusat menggelar Charity (Bakti Sosial) di Panti Asuhan St. Vincentius Putra Kramat, Minggu 15 Januari 2023.

Bakti sosial yang diadakan di Kramat, Jakarta Pusat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Pusat, Yulius Wahyu Tri Utomo.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi perwujudan organisasi dalam rangka mendukung Arah Dasar Gereja KAJ pada tahun 2023 yaitu kebaikan bersama (bonum commune).

Baca Juga: Kader Pemuda Katolik Anastasia Hiyang Dorong Pemerintah Mahakam Ulu Perhatikan Geliat Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

“Bakti sosial ini diadakan sebagai wujud kepedulian dan cinta kasih organisasi Pemuda Katolik kepada sesama, utamanya adik – adik tingkat Sekolah Dasar di Panti Asuhan St. Vincentius Putra.” Ujar Wahyu, sapaan akrabnya.

Yulius Wahyu Tri Utomo berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan semangat di awal tahun ini bagi kader-kader Pemuda Katolik untuk berani berjuang demi kebaikan bersama.

Baca Juga: Pemuda Katolik Apresiasi Kinerja Bawaslu DKI Jakarta Gandeng Pengawas Pemilu Partisipatif

Khususnya bagi saudara yang termarjinalkan, melalui berbagai perannya di bidang ekonomi, politik, maupun juga sosial kemasyarakatan – yang menjadi panggilan Pemuda Katolik.

Dalam acara ini, Pemuda Katolik Jakarta Pusat, selain mengajak anak-anak untuk bermain games, juga memberikan sesi assesment minat bakat dan kelas inspirasi yang dipandu oleh pendiri dreamcatcher Indonesia (DCID), Meriza Netanael.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait