TNI AD Bantu Ribuan Warga Kabupaten Lebak Dapatkan Air Bersih Melalui Pompa Hidran

TNI Angkatan Darat Bantu Warga Kabupaten Lebak Dapatkan Air Bersih

SUARAPANTAU.COM, LEBAK – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) bantu ribuan warga Kabupaten Lebak mendapatkan air bersih. TNI AD tersebut memberikan bantuan berupa Pompa Hidran. Jumat, 2 Februari 2023.

Air bersih tersebut digunakan untuk berbagai aktivitas seperti mandi, cuci baju dan sumber makanan dan minuman.

Komandan Kodim 0603 Lebak, Letkol Arh Erick Novianto mengatakan sedikitnya ada 16 pompa hidran yang pihaknya pasang di 4 titik sumber air yang ada di Kampung Muhara, Kampung Bangbang Desa Ciladaeun, Kampung Gembor, dan Kampung Sampai, Desa Lebaksitu, Kecamatan Lebakgedong.

Baca Juga: Mayjen TNI Herianto Syahputra Ajak Warga Aceh Ramaikan Festival Kuliner Kuah Beulangong

“Ini adalah program TNI-AD Manunggal Air. Pada program ini kita sudah memasang Pompa Hidram di 4 titik dari target 8 titik,” kata Dandim.

Dandim mengatakan, pemasangan pompa Hidram di Desa Ciladaeun telah mengairi dan menyediakan air bersih untuk 1.313 warga.

Baca Juga: Prabowo Serahkan Bantuan Motor ke Babinsa TNI di Banyuwangi Hingga Temui Ulama

Desa itu sendiri sebelumnya mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, khususnya pasca banjir bandang yang menerjang wilayah itu pada tahun 2020 lalu.

Sebelum pemasangan pompa Hidram pihaknya terlebih dahulu mencari sumber air yang bersih dan layak untuk warga. Pencarian dilakukan dengan menelusuri area hutan dan perbukitan.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait