Hari Kesadaran Nasional, Pemkab Luwu Target 3500 Bendera Merah Putih Berkibar di Luwu

Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyerahkan simbolik Bendera Merah Putih kepada sejumlah camat pada kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Bupati Luwu, Senin (17/7).

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyerahkan simbolik Bendera Merah Putih kepada sejumlah camat pada kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Bupati Luwu, Senin (17/7).

Penyerahan bendera itu sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Pemkab Luwu dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sambutannya, Basmin mengatakan bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

Menurutnya gerakan pembagian bendera merah putih yang menggalang partisipasi masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintah, maupun swasta untuk membangkitkan jiwa nasionalisme.

Bacaan Lainnya

“Gerakan ini untuk membangkitkan semangat dan jiwa nasionalisme dalam diri kita sekaligus mengenang para Founding Father berjuang merebut kemerdekaan hingga memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Basmin.

Ia berharap kepada para ASN dengan melalui momentum upacara Hari Kesadaran Nasional dapat menghayati nilai-nilai perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia dan melanjutkan perjuangan itu dengan mengabdikan diri kepada negara dan masyarakat.

“Berikan pelayanan prima kepada masyarakat, bekerja secara tulus dan ikhlas, jangan menunda-nunda pekerjaan, laksanakan pekerjaan yang bisa dilaksanakan hari ini dan yang terakhir,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Luwu, H Kamal mengungkapkan, Badan Kesbangpol disetiap Kabupaten/Kota seluruh Indonesia menjadi leading sektor gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

“Target minimal untuk Luwu adalah 3500 lembar, bendera ini kami kumpulkan dari pada donatur yang turut berpastisipasi terutama semua OPD Kabupaten Luwu, BUMN dan BUMD yang beroperasi di Luwu serta para pengusaha,” kata Kamal.

Menurutnya, pembagian bendera tersebut direncanakan dilakukan mulai 1 Agustus 2023 dan akan dikibarkan sepanjang jalan poros provinsi di Kabupaten Luwu. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *