Pengurus KONI Soppeng Masa Bakti 2023-2027 Resmi Dikukuhkan

SUARAPANTAU.COM – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Soppeng (KONI Soppeng) masa bakti 2023-2027 Resmi dikukuhkan, Sabtu 09 September 2023.

Berdasarkan surat keputusan nomor: 01/FOR- KONI.SPG/VIII/2023, tanggal 22 Agistus 2023 sebanyak 72 pengurus KONI Soppeng dilantik bertepatan dengan momentum Hari Olahraga Nasional 2023.

Pelantikan dilaksanakan di lapangan Anjungan Mangkawani yang dulunya dikenal dengan Lapangan Gasis Soppeng.

Baca Juga: Pengurus KONI Pusat Tak Jalani Karantina Pasca PON XX Papua

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Andi Muhammad Farid menyampaikan harapan kepada pengurus KONI Soppeng yang akan dilantik untuk bersinergi dengan seluruh pihak terkait.

“Tema dari pengukuhan KONI Soppeng “sinergi of performance” yang artinya kita mampu berkolaborasi dengan seluruh pihak terkait untuk memajukan Olahraga di tanah Bumi Latemammala,” jelas Andi Farid.

Baca Juga: Pembina Koni Jakarta Optimis DKI Juara Umum PON Papua

Kemudian, Andi Farid juga menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus KONI Soppeng untuk membangun dan bekerja untuk KONI Soppeng.

“Kita Harus menjadi garda terdepan untuk kemajuan Olahraga di Bumi Latemammala, kita kembalikan kejayaan KONI Soppeng dengan aktualisasi peningkatan prestasi olahraga di Soppeng, KONI Berdaya, Soppeng Berjaya,” pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua KONI Kabupaten Soppeng, Andi Muhammad Sadri menyampaikan KONI Soppeng melibatkan seluruh masyarakat untuk kemajuan Olahraga Soppeng.

“Kami Pengurus KONI Soppeng menginginkan seluruh cabor serta masyarakat terlibat dalam kemajuan KONI Soppeng dengan melakukan open rekrutmen pengurus KONI Soppeng,” terang Andi Sadri.

“Ini salah satu upaya kami pengurus memberikan kesempatan seluas luasnya kepada seluruh pihak tanpa deskriminatif untuk terlibat langsung di KONI Kabupaten Soppeng,” pungkasnya.

Kemudian, Andi Sadri menyampaikan salah satu target KONI Soppeng kedepan mampu mencapai 10 besar di ajang Olahraga tingkat Provinsi.

“Insya allah kami akan bekerja keras dengan menargetkan minimal Olahraga di Kabupaten Soppeng meraih peringkat 10 besar yang saat ini masih di urutan 17 pada Porprov Sulsel,” tegasnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada atlet-atlet olahraga Soppeng dari berbagai cabor di ajang pekan olahraga provinsi sulsel.

Diketahui, acara pelantikan KONI Soppeng itu dihadiri Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Ketua KONI Provinsi Sulsel,

Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Saharuddin, Forkopimda serta seluruh birokrat Kabupaten Soppeng.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *