Bunda PAUD Luwu Dapat Penghargaan Kemendikbud Ristek

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Luwu, Hayarna Hakim meraih Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023.

Penghargaan itu merupakan kategori kabupaten/kota daerah non-tertinggal dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia.

Apresiasi Bunda PAUD itu diberikan atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Terkait hal itu, Hayarna mengungkapkan bahwa apresiasi yang diraih tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama berbagai komponen dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, upaya kita dalam meningkatkan kualitas pendidikan diapresiasi Kemendikbud. Terima kasih semua stakeholder yang terlibat,” kata Hayarna, Rabu (8/11).

Sosok pendamping Bupati Luwu ini menjelaskan dalam mempersiapkan generasi emas, dimulai dari pendidikan karakter yang dibentuk sejak dini.

“Masa transisi PAUD ke SD harus menyenangkan, agar anak merasa aman dan nyaman saat bersekolah. Tidak boleh lagi anak malas kesekolah karena takut dan lain sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD Dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu, Hendra menjelaskan telah menggelar sosialisasi gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan ditiap kecamatan.

“Bersama Bunda PAUD kita telah lakukan sosialisasi di tiap kecamatan dan tidak lagi mensyaratkan kemampuan calistung untuk masuk jenjang sekolah dasar,” kata Hendra.

Apresiasi Bunda PAUD Nasional adalah sebuah ajang apresiasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud di Indonesia.

Ajang ini bertujuan untuk mengapresiasi peran dan kontribusi para Bunda PAUD dalam mendukung pendidikan anak usia dini di Indonesia.

Kemendikbud memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Bunda PAUD yang telah berhasil mengawal Gerakan Transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) dengan cara yang bahagia dan menyenangkan. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *