Coto Tamalanrea Makassar Kuliner Legendaris Perlu Anda Coba

Coto Tamalanrea Makassar Kuliner Legendaris Perlu Anda Coba
Coto Tamalanrea Makassar Kuliner Legendaris Perlu Anda Coba

SUARAPANTAU.COM – Coto Tamalanrea Makassar  di depan Pintu Gerbang Kampus Universitas Hasanuddin salah satu tempat kuliner yang Anda perlu coba.

Makassar dikenal dengan banyak kuliner yang menggoda lidah, dan salah satu makanan tradisional yang menjadi favorit masyarakat adalah Coto Tamalanrea Makassar.

Terletak di depan jalan masuk Universitas Hasanuddin (Unhas) di Jalan Perintis, Coto Tamalanrea telah menyajikan kelezatan sejak puluhan tahun yang lalu.

Baca Juga: Nikmatnya Kue Tenteng Malino Khas Makassar

Coto Tamalanrea telah lama menjadi incaran para pecinta kuliner di Makassar. Hidangan ini terdiri dari daging sapi yang dimasak dengan santan kental, rempah-rempah tradisional, dan racikan bumbu yang khas.

Nikmatnya Coto Tamalanrea di Makassar

Coto ini juga biasanya disajikan dengan kerupuk, ketupat, bawang goreng dan irisan daun bawang yang akan memberikan aroma khas Makassar yang tak terlupakan.

Coto Tamalanrea telah menjadi destinasi wajib bagi para pecinta makanan tradisional di Makassar.

Baca Juga: Mengenal Kue Bandang Pisang Makanan Khas Bugis

Warung ini memiliki sejarah panjang dan dijalankan oleh keluarga yang menjaga keaslian dan kelezatan hidangan mereka selama beberapa generasi.

Berdiri kokoh diantara hiruk pikuknya kota, Coto Tamalanrea topi kuliner Makassar sebagai ikon yang tak tergoyahkan.

Coto Tamalanrea Warisan Resep Keluarga

Berbicara tentang hidangan ini, Rasuluddin, pemilik warung Coto Tamalanrea Makassar, mengungkapkan bahwa resep rahasia keluarganya telah dijaga dengan baik selama beberapa generasi.

Baca Juga: Indahnya Wisata Air Terjun Bantimurung Maros

Warung coto Tamalanrea ini sudah berdiri kurang lebih 30 tahun. Dia merupakan generasi kedua.

Rasuluddin memastikan bahan-bahan yang digunakan dalam keadaan segar dan berkualitas tinggi, sehingga rasa autentik Coto Tamalanrea tetap terjaga.

”warung ini sudah berdiri sekitar tahun 90 an, bapak saya sudah tidak bisa kelola lagi jadi saya yang lanjutkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Tahukah Anda Asal-Usul dan Keunikan Kue Kembang Goyang Betawi

Salah satu hal yang membuat Coto Tamalanrea menjadi unik adalah kekayaan rempah-rempah yang digunakan dalam kuahnya.

Rasa gurih dan aroma rempah yang kuat seperti kayu manis, jintan, dan cengkeh memberikan sensasi tersendiri saat dinikmati.

Baca Juga: Dinas Ketahanan Pangan Luwu Gelar Gerakan Pangan Murah

Ditambah dengan daging sapi yang lembut dan empuk, membuat setiap suapan terasa begitu memuaskan.

Coto Tamalanrea juga menawarkan variasi pilihan daging yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pengunjung.

Terdapat pilihan daging sapi, kikil, atau jeroan yang digunakan sebagai bahan utama dalam hidangan ini.

Bagi pecinta pedas, Coto Tamalanrea juga bisa disajikan dengan tambahan sambal yang memberikan sensasi pedas yang menggugah selera.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Selatan yang Difavoritkan Warga Lokal

Rahasia kelezatan Coto Makassar di Coto Tamalanrea juga terletak pada bumbu rempah-rempah yang khas dan diproduksi sendiri.

Racikan bumbu ini membutuhkan perpaduan yang tepat antara resep turun temurun dan takaran yang pas sesuai dengan selera pelanggan.

Keluarga pemilik warung mempertahankan kerahasiaan resep ini dengan cermat, dan hanya beberapa anggota keluarga yang diberi akses ke informasi rinci mengenai ramuan tersebut.

Coto Tamalanrea Ramai Dikunjungi Penikmat Kuliner

Coto Tamalanrea Makassar Ramai-ramai Dikunjungi
Coto Tamalanrea Makassar Ramai-ramai Dikunjungi

Warung Coto Tamalanrea yang sederhana ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung setiap harinya.

Lokasi yang strategis dari Coto Tamalanrea di depan jalan masuk Unhas menawarkan kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin menikmati hidangan ini.

Para mahasiswa, dosen, dan warga sekitar seringkali menyempatkan diri untuk singgah di sini setelah aktivitas harian mereka.

Baca Juga: Kisah Abas Penjual Buah Lontar Raup Rp 6 Juta Sehari

Untuk menikmati Coto Tamalanrea yang lezat ini, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Dengan harga 12.000 Rupiah per porsi dan 1.000 Rupiah untuk satu buah ketupat, sobat kuliner sudah bisa menikmati hidangan ini tanpa khawatir merogoh kocek terlalu dalam.

Warung Coto Tamalanrea buka setiap hari, dan beroperasi 24 jam.

“Menurut saya coto Tamalanrea ini merupakan coto ter enak yang pernah saya makan. Rasa kuahnya yang khas dan racikan sambelnya pas beda dari coto-coto yang pernah saya makan,” Pungkas salah satu pengunjung.

Selain rasanya yang enak, pelanggan juga mengaku sangat puas dengan pelayanan disini. Para karyawannya ramah, dan pesanan cepat diantarkan.

Selain hidangan utama, Coto Tamalanrea juga menyediakan berbagai pelengkap seperti ketupat, toge, dan irisan jeruk nipis yang semakin memperkaya rasa makanan ini.

Rasuluddin menekankan pentingnya kualitas bahan baku dan rasa autentik Coto Tamalanrea yang belum pernah berubah sejak pendahulunya.

Bagi wisatawan yang datang ke Makassar, mencoba Coto Tamalanrea adalah sesuatu yang harus dilakukan.

Kombinasi rasa Coto Tamalanrea Makassar yang unik dan kelezatan yang menggoda membuat hidangan ini menjadi pusat perhatian di kalangan pecinta kuliner.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Coto Tamalanrea tetap bertahan dan menjadi salah satu ikon kuliner di Makassar.

Jadi, bagi Anda yang sedang berada di Makassar, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi Coto Tamalanrea yang lezat di depan jalan masuk Unhas, Jalan Perintis.

Dengan cita rasa yang autentik dan lokasi yang mudah diakses, Coto Tamalanrea Makassar akan meninggalkan kenangan kuliner yang tak terlupakan.

Penulis: Wirabuana

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait