IKAMI Surabaya Sambut Baik Perayaan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

SUARA PANTAU – IKAMI Surabaya menyambut baik peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII di Surabaya yang akan dihadiri Gubernur Sulsel.

Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII akan dilaksanakan di Kota Surabaya, Kamis, 25 April 2024.

Dalam peringatan Hari Otoda 2024, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menjadwalkan dua agenda utama dalam rangkaian kegiatan nasional tersebut.

Baca Juga: Pemprov Sulsel: IKAMI Sulsel Agen Perubahan dan Akselerator Pembangunan Daerah

Kedua agenda itu adalah Upacara Peringatan Hari Otoda Tahun 2024 yang digelar mulai pukul 07.00 WIB di Balai Kota Surabaya.

Sedangkan agenda kedua, yakni Malam Apresiasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Pemda) yang dimulai pukul 18.30 WIB di Ball Room Grand City Mall Surabaya.

Peringatan Hari Otoda kali ini mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Baca Juga: Muhammad Tahir Resmi Pimpin IKAMI Cabang Bangka Belitung

Tema ini merupakan cerminan terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah melalui pendekatan kebijakan yang berkelanjutan dan implementasi regulasi Ekonomi Hijau.

Dimana pertumbuhan ekonomi dilakukan dengan memperhitungkan aspek keadilan sosial dan pelestarian lingkungan.

Pada puncak Peringatan Hari Otoda ke-28 besok akan dihadiri oleh Gubernur dan Bupati/Walikota Se-Indonesia.

Termasuk didalamnya Gubernur Sulawesi Selatan dan Bupati/Walikota Se-Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan Cabang Surabaya (IKAMI Sulsel Cabang Surabaya), Muhammad Arjun yang akrab disapa Arjun siap menyambut dan mendukung peringatan tersebut.

“IKAMI Sulsel Cabang Surabaya siap menyambut dan mendukung Peringatan Hari Otonomi Daerah XVIII tahun 2024 yang akan berlangsung di Kota Surabaya” Ujar Arjun.

Arjun juga berharap baik Gubernur Sulawesi Selatan maupun Bupati/Walikota dapat melihat dan menemui Mahasiswa/i asal Sulawesi Selatan di Kota Surabaya.

“Kami tentu berharap melalui momen langka ini Pemerintah Daerah baik Gubernur maupun Bupati/Walikota Se-Sulawesi Selatan dapat meluangkan waktu untuk menemui dan menerima aspirasi-aspirasi Mahasiswa/i asal Sulawesi Selatan yang sedang menempuh pendidikan di Kota Surabaya” tambahnya.

(Rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait