Bawaslu DKI Jakarta Tingkatkan Pengawasan Pemilu di Pilkada 2024

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasipatif Tingkat Provinsi Jakarta di Sunlake Hotel Jakarta, Jumat 17/5/2024.
Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasipatif Tingkat Provinsi Jakarta di Sunlake Hotel Jakarta, Jumat 17/5/2024. - SUARA PANTAU

SUARA PANTAU – Bawaslu Provinsi DKI Jakarta meningkatkan pengawasan Pemilu partisipatif di Pilkada DKI Jakarta Tahun 2024 mewujudkan Pemilu damai dan berintegritas.

Hal tersebut, ditegaskan oleh Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Bawaslu DKI Jakarta, Afifuddin di acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasipatif Tingkat Provinsi, Sunlake Hotel Jakarta, Jumat 17 Mei 2024.

Afifuddin meningkatkan Bawaslu DKI Jakarta butuh dukungan dan partisipasi aktif semua elemen masyarakat dalam melakukan pengawasan pemilu.

Baca Juga: Bawaslu DKI Jakarta Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasipatif Pilkada 2024

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini, dalam rangka memperkuat sinergitas Bawaslu Provinsi Jakarta dengan berbagai elemen masyarakat,” terangnya.

Afifuddin menjelaskan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif adalah bagian dari langkah Bawaslu DKI Jakarta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi pelanggaran Pemilu ditengah masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Divisi Hukum dan Diklat Bawaslu DK Jakarta, Sakhroji.

Baca Juga: Bawaslu DKI Jakarta Paparkan Hasil Pengawasan Pemilu 2024

Sakhroji mengajak semua pihak mulai dari FKUB, Organisasi Mahasiswa dan Kepemudaan, hingga lembaga Pemantau Pemilu untuk membangun sinergitas meningkatkan kualitas pengawasan Pemilu.

“Saat ini tahapan Pilkada 2024 tengah berlangsung, kita sudah memasuki tahapan pendaftaran jalur perseorangan,” terangnya.

“Bawaslu DKI Jakarta terus menyusun langkah-langkah pengawasan memastikan Pemilu berlangsung jujur dan adil,” tandasnya.

(***)

Baca Juga:

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *